Fri. Dec 4th, 2020

‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Dewan Pengarah dan Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/12/2019). Dalam kesempatan itu, BPIP meminta Jokowi segera mencari pengganti Ma'ruf Amin dan Mahfud MD yang kini menjadi Menko Polhukam dan Wakil Presiden. "Pihak BPIP meminta pengganti Ma'ruf Amin dan Mahfud MD, tapi pak presiden juga meminta BPIP mengusulkan nama pengganti. Setelah itu akan segera diputuskan," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman, Kamis (26/12/2019) di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya Fadjroel juga menjelaskan pemerintah tidak akan membuat panitia seleksi atau tim khusus untuk mencari pengganti Ma'ruf Amin dan Mahfud MD di BPIP. Penunjukan sosok pengganti Ma'ruf Amin dan Mahfud MD, ditegaskan Fadjroel ‎merupakan hak prerogratif dari Jokowi selaku presiden. "Tidak ada tim khusus untuk menjaring. Itu semua hak prerogratif presiden untuk menjaring siapa," tambahnya.

Untuk diketahui saat memberikan sambutan di acara Presidential Lecture Internalisasi dan ‎Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Ketua Dewa Pemgarah BPIP Megawati meminta Jokowi segera mengganti posisi kosong yang ditinggalkan Ma'ruf Amin dan Mahfud MD karena BPIP kekurangan orang. "Mohon maaf Pak Presiden, saya sudah sering kali ingatkan. Sampai saat ini tetap belum ada penggantinya Pak Ma'ruf Amin dan ‎Mahfud MD yang naik kelas jadi Wapres dan Menko Polhukam. Kami masih kurang," ujar Megawati.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *