Wed. Jan 27th, 2021
Vitamin B Complex

Kesehatan tubuh manusia memang harus senantiasa di jaga agar tidak mudah terkena penyakit. Salah satunya dengan memakan buah yang terdapat vitamin B Complex di dalamnya. Dengan demikian imun akan tetap bagus dan kuat.

Daftar Buah–buahan yang Mengandung Vitamin B Complex

Indonesia sendiri mempunyai banyak sekali keanekaragaman buah–buahan dengan kandungan vitamin B complex yang tumbuh dengan bebas di Alam negeri ini. Selain itu, para petani juga menanam diladang sebagai suplai untuk rakyak. Berikut dijelaskan beberapa daftar buahnya.

  1. Buah Alpukat

Alpukat memang menjadi salah satu buah yang banyak sekali digemari oleh banyak orang. Misalnya saja dijadikan sebagai minuman, atau bahkan bisa langsung di makan. Namun, untuk dapat menikmatinya harus menunggu musim–musim tertentu.

Selain menyegarkan untuk dijadikan minuman, ternyata buah alpukat ini mengandung kandungan vitamin B5 di dalamnya. Manfaatnya sangat bagus sekali ketika dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian badan akan segar, bugar dan tidak mudah sakit.

2. Buah Pisang

Pohon pisang sering sekali dijumpai di kebun belakang rumah atau bahkan ladang persawahan. Namun, ternyata buah satu ini mempunyai kandungan vitamin B yang sangat tinggi. Sehingga sangat bermanfaat jika dikonsumsi setiap hari.

Kandungan vitamin B complex yang terdapat di dalam pisang tersebut memang dapat memberikan efek bagus bagi perkembangan sel–sel pada tubuh. Selain itu dapat menjadi obat semisal saja bagi penderita masalah pada pencernaan. Maka bisa mengkonsumsi buah tersebut secara rutin.

3. Buah Jeruk

Manis dan menyegarkan menjadi ciri khas buah jeruk yang dapat memberikan efek positif perkambangan sel–sel di dalam badan. Kandungan vitamin B6 memang tersemat didalam buahnya. Sehingga kekebalan imun tubuh semakin meningkat.

Cara mengkonsumsinya sendiri bisa dengan langsung dimakan maupun dijadikan sebagai jus jeruk. Namun, terkadang ada sebagian terasa asam dan ketika membelinya harus dicek terlebih dahulu. Agar mendapatkan rasa yang manis dan segar.

4. Buah Mangga

Mangga merupakan salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai minuman menyegarkan dikala cuaca sedang panas. Selain itu, Anda juga bisa secara langsung memakannya tanpa harus menjadikannya olahan hidangan. Namun, harus ada batasan saat mengkonsumsi buahnya.

Perlu diketahui bahwasanya buah mangga mempunyai kandungan vitamin B yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, mengkonsumsinya akan memberikan tambahan energi. Serta meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

5. Buah Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air di dalamnya. Sehingga ketika sedang haus akan menjadi segar setelah memakannya. Kebanyakan rasa daging buahnya tersebut manis dan terasa menyegarkan pada tiap gigitannya.

Namun, siapa sangka bahwa buah semangka selain menyegarkan tenggorokan juga mempunyai kandungan vitamin B6 yang dapat menyehatkan tubuh. Salah satu manfaat ketika mengkonsumsinya secara rutin adalah menjadi lancar peredaran darah. Tak hanya itu saja, fungsi otak bisa meningkat.

6. Buah Kurma

Kurma merupakan buah yang berasal dari negara Arab Saudi. Biasanya seseorang ketika melakukan ibadah hajji akan membeli buahnya untuk mereka jadikan oleh–oleh ketika pulang ke daerahnya. Rasanya sangatlah manis dan mempunyai tekstur daging berserat.

Menjadi kelebihan dari buah kurma adalah terdapat kandungan vitamin B di dalamnya. Bagi seseorang yang secara rutin memakannya, maka tubuhnya akan sehat dan imun juga semakin meningkat. Dengan demikian lebih maksimal untuk melakukan aktivitas sehari–hari.

Demikianlah beberapa daftar buah–buahan dengan kandungan vitamin B complex yang bisa dikonsumsi setiap hari. Kini telah hadir produsen kesehatan Pyfa Health yang akan memproduksi segala jenis suplemen bagus untuk tubuh. Agar badan Anda selalu terjaga dari penyakit.

 

admin

By admin