Sat. Dec 3rd, 2022

Efek psikologis dari mengkonsumsi NAPZA bisa dirasakan oleh para pecandunya. Sebab, narkoba adalah barang yang sudah jelas haram apapun jenisnya, karena berdampak pada keburukan. Sebagian besar orang telah memahami secara umum efek negatif dari narkoba yang bisa membuat seseorang ketergantungan hingga terserang beragam penyakit.

Apa saja efek psikologis dan konsumsi Napza?

Banyak sekali efek psikologis yang bisa anda alami apabila anda mengkonsumsi narkotika. Anda harus mempunyai wawasan tentang ini apabila tidak ingin terkena dampaknya. Tentu dari psikologis sangat merugikan, karena berkaitan erat dengan seluruh jiwa saat mengkonsumsinya.

Lamban dan Ceroboh

Narkoba membuat seseorang yang mengkonsumsinya merasa melayang sehingga selalu merasa ingin bersantai dan bersenang-senang saja. Hal tersebut terjadi dan menjadi pengaruh apabila seseorang tersebut bekerja atau melakukan sesuatu. Sehingga akan membuat seseorang tersebut menjadi lambat dan mempunyai kualitas yang lebih buruk dari orang yang normal.

Sering Tegang

Tentu anda paham bahwa mengkonsumsi narkoba bukan untuk satu kali seumur hidup, karena Siapa yang pernah mencobanya maka akan ketergantungan. Hal tersebut membuat orang menjadi sering gelisah, terlebih menjelang masa di mana seharusnya ia mengkonsumsinya lagi.

Sebenarnya penggunaan narkoba sadar bahwa ketenangan dan perasaan melayang yang dimilikinya bukan karena sesuatu yang dialami. Sebab, hal tersebut semuanya berasal dari ketergantungan akibat mengkonsumsi narkoba tersebut. Dari kegiatan tersebut membuat pengguna menjadi hilang kepercayaan diri karena takut jika sewaktu-waktu tidak bisa mengontrol dirinya sendiri.

Menjadi Ganas

Narkoba adalah salah satu obat yang menimbulkan sikap ganas dan brutal. Hal tersebut terjadi karena narkoba mempengaruhi sistem saraf yang memberi gambaran bahwa ia selalu bahagia dan tidak akan terjadi apapun selama mengkonsumsinya. Sehingga menjadi seseorang yang suka melakukan apa saja walau sudah tahu hal tersebut adalah perbuatan yang tidak baik.

Efek psikologi yang diderita lainnya adalah kesulitan berkonsentrasi dan mempunyai perasaan kesal serta tertekan. Walaupun narkoba mempunyai dampak fisik memberikan ketenangan, tentu hanya berlaku sesaat setelah penggunaannya. Setelahnya atau saat pengaruhnya hampir habis maka anda akan kehilangan ketenangan tersebut dan perasaan berubah menjadi sulit berkonsentrasi.

Anda akan mengalami perasaan sedih yang tentara dan membuat anda ingin mengkonsumsinya lagi dan lagi untuk menenangkan diri.

 

 

 

By admin