Sun. Feb 25th, 2024

Industri hiburan dan perfilman Korea Selatan seperti tidak ada habisnya membuat ide drakor yang menarik perhatian dari penonton di belahan dunia mana saja. Cerita yang selalu dibuat berbeda dengan alur cerita dan akting bintang yang memukau, membuat banyak penikmat drama Korea selalu dinanti-nanti.

 

Beberapa drama Korea juga memproduksi drama lebih dari satu season, mengingat minat penonton yang begitu tinggi. Salah satunya adalah drama Poong, The Joseon Psychiatrist 2. Pada awal tahun 2023 meluncurkan season keduanya.

 

Melanjutkan season pertama yang telah tayang pada 1 Agustus hingga 6 September 2022 lalu, dimana drama ini mengisahkan tentang seorang dokter penyakit dalam yang terkenal di Istana pada era Joseon. Dokter penyakit dalam bernama Yoo Se Poon ini menjadi dokter terkenal andalan istana, namun harus rela diusir dari istana karena terjebak dalam sebuah konspirasi. Yoo Se Poong, harus pindah ke sebuah desa bernama Desa Gyesu dan membangun klinik bersama Seo Eun Woo dan Gye Ji Han.

 

Diperankan Bintang Ternama

 

Masih dengan formasi pemeran utama yang sama dengan season pertama, pada season kedua ini karakter Yoo Se Poong kembali diperankan oleh Kim Min Jae, Seo Eun Woo diperankan oleh Kim Hyang Gi, dan Gye Ji Han diperankan oleh Kim Sang Kung.

 

Selain itu ada pemeran tambahan yang akan mengubah sedikit alur cerita jadi lebih menarik dan menegangkan. Pada season dua ini muncul karakter Jeon Kang Il yang diperankan oleh Kang Young Seok. Jeon Kang Il adalah saingan Yoo Se Poong, Jeon Kang Il memiliki cita-cita menjadi dokter terbaik Joseon, harus selalu dibayang-bayangi oleh Yoo Se Poong, yang dikenal dengan julukan “Dewa Akupuntur”.

 

Selain Yoo Se Poong yang harus menghadapi saingannya, Seo Eun Woo juga mendapat saingan untuk urusan merebut hati Yoo Se Poong. Karena muncul karakter baru bernama Putri Lee Seo Yi yang diperankan oleh Woo Davi. Lee Seo Yi menyebut dirinya sebagai cinta pertama dari Yoo Se Poong. Putri Lee Seo Yi terang-terangan ingin mengejar hati Yoo Se Poong dan ingin menikah dengannya. Hal tersebut membuat Yoo Se Poong sedikit bergeming dan bingun dengan perasaannya saat ini. Yoo Se Poon tentu tidak hanya menarik perhatian Seo Eun Woo dan Putri Lee Seo Yi saja, di sekitar Klinik Gyesu juga semua wanita tertarik padanya.

 

Pada season kedua ini Yoo Se Poong, mendapatkan panggilan dan perintah dari Raja untuk kembali ke Kota Hanyang. Yoo Se Poong dan tim Klinik Gyesu sepakat untuk membuka Klinik Gyesu cabang Hanyang.

 

Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah Yoo Se Poong di season kedua ini? Bagaimana kelanjutan karirnya sebagai dokter di Kota Hanyang? Dan siapakah yang dia pilih, apakah Seo Eun Woo atau Putri Lee Seo Yi? Kamu bisa saksikan petualan baru dari Yoo Se Poong dan Klinik Gyesu, yang saat ini sedang tayang di VIU.

 

By admin