Timnas U-16 Indonesia ‘Nge-Gas’ Latihan Mulai Senin Besok

Pelatih Timnas U 16 Indonesia, Bima Sakti mengaku tim yang dibesutnya tidak terkendala urusan adaptasi. Bima menjelaskan, tim pelatih kerap memberikan program latihan kepada seluruh pemain melalui virtual sehingga tidak perlu adaptasi yang lama ketika saat ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat yang dimulai 6 Juli lalu. "Semuanya mereka beradapatasi dengan cepat karena selama pandemi kami lakukan latihan secara virtual seminggu sekali," ujarnya.

Selama empat bulan lalu, para punggawanya juga harus menjalani sesi latihan yang dilakukan secara mandiri di rumah masing masing yang bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. "Selain latihan secara virtual, pemain juga punya pekerjaan rumah setiap hari harus latihan di rumah. Jadi luar biasa mereka latihan secara intensif di rumah masing masing. Nah ketika saat ini kembali berkumpul mereka tidak lama beradaptasi," tegasnya. Besok Timnas U 16 Indonesia latihan normal

Sementara itu, Bima juga menegaskan bahwa tim pelatih terus berupaya mengembalikan kondisi fisik seluruh pemain. Menurutnya, salah satu adaptasi yang harus dilakukan adalah dengan cara sedikit menggenjot latihan fisik lantaran sebelumnya lama tak merumput akibat pandemi Covid 19. "Kami akan meningkatkan kondisi fisik pemain. Karena mereka hampir empat bulan tidak latihan di lapangan secara normal," paparnya.

Lebih lanjut, Bima menegaskan bahwa tim pelatih akan meningkatkan intensitas porsi latihan di minggu ketiga pemusatan latihan. "Dua pekan menjalani pemusatan latihan, pemain menjalani latihan fisik. Senin 20 Juli, kami akan melakukan latihan normal," jelasnya. Sementara itu, Bima membeberkan dirinya telah berkoordinasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri terkait laga uji coba internasional yang akan dilakoni Timnas U 16 Indonesia.

"Untuk pertandingan uji coba, kita komunikasi ke coach Indra Sjafri selaku Durektur Teknik. Beliau sudah menjajaki ataupun menjalin komunikasi dengan beberapa negara. Bulan september dan oktober kita bisa uji coba," ungkapnya. Diketahui, Timnas U 16 Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, dari 6 29 Juli 2020. Timnas U 16 Indonesia akan terjun diajang Piala AFC U 16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November 12 Desember 2020.

Dalam ajang tersebut, Timnas U 16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *