38 Dugaan Kasus Virus Corona di Indonesia Hasilnya Negatif, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

— Wabah novel corona virus terus menimbulkan korban yang berdasarkan data World Health Organization (WHO) telah mendekati angka 18 ribu kasus. Jumlah terbanyak masih terjadi di China yang kasusnya terkonfirmasi lebih dari 2800 kasus dengan korban meninggal di China lebih dari 425 kasus. Sementara di Indonesia, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono memastikan di Indonesia belum ditemui kasus novel corona virus.

Dari 38 spesimen dugaan novel corona virus yag diperiksa Balitbangkes semua hasilnya negatif. “Dari 38 spesimen yang diterima 26 rumah sakit di seluruh Indonesia hasilnya semuanya negatif,” ucap Anung melalui sambungan telepon saat konferensi pers di Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020). Walaupun di Indonesia belum ada kasus, namun melihat peningkatan kasus secara global maka Kementerian Kesehatan tetap mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Kita melihat peningkatan yang eksponensial inilah yang harus kita waspdai untuk tidak mengendorkan penurunan kewaspadaan kita,” tutur Anung. Sementara itu sampai saat ini cara untuk mengantisipsi virus yang paling ampuh adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *