Sun. Feb 25th, 2024

Apakah Anda sedang berada di kota Kembang ini? Kuliner Bandung tidak boleh dilewatkan. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Bandung seakan menjadi surga kuliner di Indonesia.

Tidak heran kalau berbagai jenis kuliner bisa ditemukan dengan mudah disini mulai dari makanan lokal hingga dari luar negeri bisa ditemukan. Selain itu, berbagai kuliner tersebut bisa hadir dalam bentuk street food ataupun cafe dan restoran.

Soal kelezatan dan kenikmatan kuliner dari kota Bandung memang tidak boleh diremehkan begitu saja. Bahkan akan membuat Anda tidak ingin berhenti untuk mengunyah karena keberadaannya sangat menggugah selera makan.

Nah apabila Anda sedang berwisata atau tujuan bisnis ke Bandung, maka jangan hanya mengunjungi tempat wisata saja, tetapi bisa mencoba berwisata kuliner. Simak ulasan dibawah ini apabila Anda ingin memulai berwisata kuliner di Bandung baik bersama keluarga ataupun teman.

Rekomendasi Sate Bandung Terbaik

Kalau berbicara mengenai Bandung, maka bukan hanya tempat wisatanya saja yang menarik tetapi wisata kulinernya pun demikian. Terlebih lagi hampir setiap kuliner khas Bandung tidak pernah mengecewakan lidah dan tidak kalah dengan kuliner di kota lainnya.

  1. Sate Jando Bandung Mbok Ayu

Sate jando Mbok Ayu atau Sate Jando Gasibu merupakan kedai sate terdekat dari pusat kota, tepatnya di daerah bangunan ikonik yaitu Gedung Sate. Lemak sapi diolah menjadi sate yang lezat, tersedia juga menu sate ayam dan sate sapi. Siap-siap pergi dari pagi, karena antrian warung ini benar-benar panjang.

  1. Sate DJ Bandung

Kedai sate yang satu ini sangat terkenal di kalangan anak muda, tempatnya sangat pas untuk nongkrong bersama teman-teman. Berbeda dengan hidangan bumbu kacang lainnya, sate DJ disajikan dengan bumbu kacang dan kecap yang cenderung kering. Kamu juga bisa memilih menu sate asin Bandung yang polos dan pedas.

  1. Sate Harris Bandung

Warung sate Harris Bandung tidak kalah populer dari yang lainnya, apalagi tempatnya yang strategis yaitu terletak di daerah Jl. Asia Afrika Bandung. Tidak hanya menyediakan sate dan gule, kedai ini juga menyediakan sate ginjal sapi, tertarik mencoba?

  1. Sate Kardjan Bandung

Kedai ini sudah ada di Bandung sejak tahun 1960an loh! Memiliki racikan khas sate Klaten tahun 1925 dengan menu bervariasi, mulai dari sate ayam, gule, tongseng, dan lain-lain. Tidak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung, kamu mungkin harus datang lebih awal agar tidak terjebak antrean panjang.

  1. Sate Pak Gino Bandung

Warung Pak Gino menyediakan menu sate kambing Bandung yang special sejak tahun 1978. Diracik dengan resep sate khas Sidareja, Cilacap, kamu akan merasakan nikmatnya daging kambing yang otentik. Mereka menggunakan daging kambing muda yang diolah menjadi daging empuk dan tebal.

  1. Sate Anggrek Bandung

Sate Anggrek H. Ahmad Nawawi, menjadi salah satu kedai sate terkenal di Bandung karena sudah berdiri sejak tahun 1945 loh! Kamu bisa pilih menu sate ayam, sate kambing, dan sate sapi dengan potongan daging tebal. Tersedia juga sate telur muda yang wajib kamu coba.

Nah, kalau mau ke sate terdekat Bandung ini, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 5 menit dari Alun-Alun Bandung.

Bandung menjadi kota dengan kuliner yang paling beragam, sesuai dengan ikon bangunannya yaitu Gedung Sate. Mulai dari sate ayam Bandung, sate maranggi, sate jando, hingga sate kuda semuanya tersedia. Mari jelajahi kuliner Bandung lebih mudah dan cepat dengan aplikasi Horego.

 

 

By admin