Thu. Aug 11th, 2022

Ibu hamil apakah boleh Akupuntur? Pertanyaan yang sering terlontarkan ini, jawabannya cukup sederhana yaitu boleh. Bahkan, saat ini tersedia akupuntur Bekasi yang sangat aman untuk ibu hamil dan bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatannya.

Manfaat Akupuntur untuk Ibu Hamil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jika akupuntur untuk ibu hamil sangat aman dilakukan. Namun, kembali ke tempat atau klinik akupuntur yang dipilih. Lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat akupuntur untuk ibu hamil.

  1. Mengatasi Nyeri Saat Hamil

Manfaat pertama yang didapatkan jika ibu hamil melakukan akupuntur yaitu dapat mengatasi nyeri dan sakit selama masa kehamilan. Pada umumnya rasa sakit atau nyeri tersebut terjadi di beberapa bagian seperti panggul, pinggang dan punggung.

Akupuntur yang dilakukan saat hamil sangatlah bermanfaat untuk menjadikan otot pada tubuh menjadi lebih rileks. Namun, manfaat sebut tanya bisa didapatkan jika melakukannya di tempat Akupuntur Bekasi terpercaya.

  1. Morning Sickness

Akupuntur bagi ibu hamil juga sangat bermanfaat untuk mengatasi morning sickness atau mual yang terjadi di pagi hari. Terutama bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness cukup parah, akupuntur bisa menjadi solusinya.

Sebenarnya morning sickness tidak hanya terjadi di pagi hari, tapi juga kapanpun bisa terjadi. Bahkan, morning sickness juga diiringi dengan dehidrasi dan berat badan menurun. Jika hal tersebut tidak segera diatasi bisa berbahaya bagi ibu hamil.

  1. Depresi

Akupuntur Tangerang untuk ibu hamil juga bermanfaat untuk mengatasi depresi. Bukan menjadi hal yang asing lagi jika selama hamil sering kali mengalami depresi. Hal ini disebabkan karena perasaan yang sangat sensitif.

Jadi, ibu hamil melakukan akupuntur secara rutin sangat bermanfaat untuk mengatasi depresi yang bisa menyebabkan stres. Bahkan, akupunktur juga sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya pada ibu hamil.

  1. Mengurangi Rasa Sakit Saat Persalinan

Manfaat lain yang didapatkan jika melakukan akupuntur untuk ibu hamil yaitu dapat mengurangi rasa sakit saat persalinan. Tentu akupuntur yang dilakukan ini harus dilakukan secara rutin dan sebelum proses persalinan.

Lebih tepatnya, akupuntur yang dilakukan oleh ibu hamil sangatlah bermanfaat agar bisa lebih siap dalam melakukan proses persalinan. Sedangkan untuk lebih amannya lagi, pastikan melakukan terapi pada orang yang ahli seperti Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM.

Risiko Akupuntur untuk Ibu Hamil

Selain mempunyai manfaat untuk ibu hamil, ternyata akupuntur juga mempunyai resiko tersendiri. Namun, resiko yang ditimbulkan ini tergantung dari terapis atau tim medis yang melakukannya. Lebih jelasnya berikut ini beberapa resikonya.

  • Nyeri di tempat tertusuknya jarum.
  • Kelelahan
  • Memar
  • Pendarahan kecil.
  • Asma

Demikian penjelasan mengenai akupuntur Bekasi yang aman untuk ibu hamil dan memberikan banyak manfaa. Beberapa manfaat tersebut juga hanya bisa didapatkan jika dilakukan oleh orang yang sudah ahli dan profesional.

 

admin

By admin