Thu. Sep 24th, 2020

Berikut ini cara mengklaim token gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA PLN di bulan Agustus 2020. Cara klaim token listrik gratis dan diskon 50 persen dapat dengan login diwww.pln.co.idatau melalui WhatsApp. Pemerintah melalui PLN memberikan keringanan tarif listrik kepada sebagian masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid 19.

Hal ini bertujuan untuk menekan dampak ekonomi dari pandemi virus corona. Pelanggan 450 VA akan mendapatkan token gratis senilai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Kemudian, pelanggan 900 VA bersubsidi akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Bagi pelanggan PLN listrik prabayar, layanan diskon dan gratis listrik bisa didapatkan dengan dua langkah mudah. Klaim token listrik dari PLN dapat diakses melalui website resmi PLN atau WhatsApp. Pelanggan dapat masuk ke situs PLNwww.pln.co.idatau mengirimkan nomor ID ke WA 08122 123 123.

Awalnya, keringanan token listrik gratis tersebut berlaku selama tiga bulan pada April, Mei, hingga Juni 2020. Namun, kini program ini diperpanjang hingga Desember mendatang. 1. Buka situswww.pln.co.idkemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid 19.

2. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Baca:Penasehat Menteri Luhut: Indonesia Siap Jadi Produsen Kendaraan Listrik Baca:Masyarakat Keluhkan Tagihan Listrik, Badan Siber dan Sandi Negara Diminta Periksa Sistem di PLN Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122 123 123.

Caranya: 1. Buka Aplikasi WhatsApp 2. Chat WhatsApp ke 08122 123 123, ikuti petunjuk, satu di antaranya masukkan ID Pelanggan.

Maka, token gratis akan muncul. 3. Pelanggan diharuskan memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. PLN melalui akun Instagram resminya telah membagikan cara bedakan pelanggan subsidi dan non subsidi.

Cek struk pembayaran sebelumnya. Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1, maka berhak mendapatkan keringanan.

Cek struk pembayaran sebelumnya. Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1M, maka tidak mendapatkan keringanan.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *