Wed. Jun 19th, 2024
makanan untuk orang sakit

Setiap orang pastinya menginginkan tubuhnya agar selalu sehat, namun apalah daya. Terkadang apa kita harapkan itu tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Ketika kondisi tubuh kurang sehat dan sakit, pastinya poola nafsu makan menjadi menurun.

Mau seenak dan semahal apapun makanan yang kita suguhkan kepada orang sakit pasti akan percuma saja, mereka tidak akan mengonsumsinya. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel mengenai rekomendasi jenis makanan untuk orang sakit.

Apa Saja Rekomendasi Jenis Makanan untuk Orang Sakit?

Sup Ayam

Salah satu rekomendasi jenis makanan yang cocok untuk orang sakit adalah sup ayam. Selain makanan ini sangat mudah untuk dimasak dirumah, siapa sangka jika sup ayam merupakan yang kaya akan sumber nutrisi.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga kandungan mineral, vitamin, protein, serta kalori yang dapat berfungsi untuk membantu proses pemulihan. Terlebih lagi sup ayam juga kaya akan elektrolik serta cairan yang dapat mengurangi resiko diare, dehidrasi, berkeringan, muntah-muntah, serta demam.

Sup ayam ini sangat enak saat dikonsumsi dalam keadaan hangat dan dapat menggungga selera makan orang sakit. Selain itu, terdapat juga kandungan asam amino yang dapat beguna untuk sebagai efek antivirus, memecah lendir, antioksidan, seta anti-inflamasi.

Bubur

Bubur memang bisa menjadi menu utama bagi orang sakit. Apalagi hampir semua orang sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Ya benar sekali, bubur memang berasal dari beras yang kemudian dimasak dengan kaldu ayam.

Tidak hanya itu saja, proses memasak bubur ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengapa demikian ? Sebab hal itu bertujuan untuk mengubab tektur beras yang alut agar menjadi halu dan mudah dicerna oleh seorang yang mengonsumsinya.

Selain itu, bubur juga biasanya dijasikan dengan berbagai topi yang kaya akan kandungan nutrisi seperti, telur, daging ayam, dan sayuran. Sehingga makanan yang kaya akan kandungan nutrisi serta tektur yang lembut ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit.

 

 

 

By admin