Fri. Dec 4th, 2020

Xiaomi akhirnya merilis smartphone penerus Pocophone F1, yaitu Poco F2 Pro di Indonesia yang diklaim sebagai flagship killer. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan penerus Pocophone F1 ini hadir di Indonesia dengan menyandang stasus ponsel gaming dengan performa tinggi dan dilengkapi teknologi 5G. "Meski Poco F2 Pro dilengkapi dengan teknologi 5G, tetapi masih meunggu keputusan pemerintah Indonesia terkait spektrum frekuensi yang akan digunakan nantinya," ucap Alvin dalam video conference, Selasa (14/7/2020).

Tetapi Alvin memastikan, saat pengguna membawa Poco F2 Pro ke negara yang telah siap teknologi 5G maka jaringan tersebut dapat digunakan. Poco F2 Pro sendiri hadir di Indonesia dengan membawa prosesor terbaru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 yang didukung CPU Kryo 585 octa core dan GPU Adreno 650. Alvin mengtakan, prosesor ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 dengan kecepatan tinggi dan penyimpanan UFS 3.1 terbaru. Sehingga ponsel dapat melakukan pembacaan dan penulisan data dengan baik.

Dalam urusan layar, Poco F2 Pro hadir dengan layar AMOLED seluar 6,67 inci dan memiliki resolusi FHD+ 2.400 x 1080 pixel. Kemudian untuk kameranya, Poco F2 Pro memiliki empat kameraa belakang atau AI Quad Camera dengan resolusi 64MP untuk lensa utama, 13MP ultra wide angle, lensa telemakro 5MP, dan 2MP lensa depth sensor. Lalu untuk kapasitas baterai, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki kapasitas sebesar 4700mAh dengan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 30 watt.

"Ponsel ini pun bisa mengisi ulang daya hingga 64 persen, dalam 30 menit dan 100 persen dalam 63 menit," ujar Alvin. Poco F2 Pro memiliki dari dua varian RAM dan ROM, yaitu 6GB+128GB dan 8GB+256GB, masing masing dijual seharga Rp 6,9 juta dan Rp 7,9 juta. Ponsel ini hadir dengan empat varian warna yakni Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey. Khusus untuk varian warna Electric Purple dan Cyber Grey.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *