Beda McDonalds di Amerika dan Jepang yang Sering Buat Turis Heran

McDonalds merupakan rantai restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang memiliki banyak cabang di berbagai negara. Setiap gerai McDonalds di suatu negara biasanya memiliki keunikan sendiri, termasuk McDonalds di Jepang. Di Mcdonalds Jepang, kamu bisa menemukan menu yang sangat berbeda dengan McDonalds Amerika.

Selain menu, harga dan gaya pelayanan pun berbeda. Di Amerika Serikat, McDonalds adalah tempat mendapatkan makanan cepat saji harga terjangkau, bukan untuk hang out. Namun di Jepang, McDonald's dikenal sebagai tempat nongkrong yang asyik.

Menurut Delishably, di Jepang orang pergi ke McDonald's untuk menghabiskan waktu, bahkan jika mereka tidak ingin makan makanan cepat saji. Tak heran jika gaya restoran McDonalds di Jepang pun didesain berbeda. Waktu paling ramai McDonalds Amerika biasanya saat jam sarapan.

Menu sarapan McDonalds yang disukai orang Amerika termasuk pancake, kentang goreng dan McMuffins telur. Namun, McDonalds di Jepang pada jam sarapan biasanya tidak terlalu ramai karena menu sarapan masyarakat Jepang jauh berbeda dengan yang disediakan McDonalds. Di Amerika Serikat, semuanya cenderung lebih besar.

Bahkan ukuran terkecil dari minuman atau kentang goreng lebih besar dari ukuran terkecil yang ada di Jepang. Orang Jepang terbiasa makan porsi yang lebih kecil daripada orang Amerika, dan menu mereka mencerminkan hal ini. Di Amerika Serikat, staf McDonald's biasanya tidak peduli seberapa banyak kamu mengambil saus tomat.

Tapi di Jepang, ini bisa membuat anggota staf stres, karena mereka tidak terbiasa melihat orang mengambil terlalu banyak. McDonalds di Amerika biasanya juga menyediakan isi ulang gratis untuk minuman. Menurut Facing the Rising Sun, layanan pelanggan McDonalds di Jepang lebih ramah daripada Amerika.

Biasanya staf di Jepang akan menundukkan kepala saat kamu akan pergi. McDonald's di Amerika adalah makanan cepat saji yang harganya lebih murah dibandingkan dengan makanan lainnya. Tetapi di Jepang, McDonald's cenderung sedikit lebih mahal.

Meskipun banyak item menu yang sama (meskipun ada beberapa yang berbeda), tapi harganya tetap berbeda. Jika kamu ingin menambah atau mengurangi sesuatu dari burgermu, kamu bisa memintanya dengan mudah pada staf restoran McDonalds di Amerika. Tetapi di Jepang, jauh lebih sulit untuk menyesuaikan pesanan sesuai keinginanmu.

Kebanyakan orang Jepang hanya memesan apa yang ada di menu dan tidak meminta pesanan diubah. Namun, bukan berarti mereka tidak mau melakukannya tapi mungkin sedikit bingung dan butuh waktu menunggu.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *