Sat. Nov 28th, 2020

Air mata Rizky Febian seolah belum kering dengan meninggalnya Bunda Lina Zubaedah yang di benaknya ada misteri kejanggalan hingga mendorongnya lapor polisi, berujung pada pembongkaran makam dan otopsi jenazah Sang Bunda tercinta. Namun kontras dengan Rizky Febian, adik ceweknya, yakni Putri Delina, justru bersikap hangat pada Teddy Pardiyana, suami mendiang Bunda Lina. Saat banyak kecurigaan mengarah keTeddy Pardiyana, hal tak terduga justru dilakukan putri Sule dan LinaZubaedah,PutriDelina. Apa yang dilakukan adik Rizky Febian?

Siapa sangka, meninggalnyaLinaZubaedah yang terasa begitu mendadak memercikkan perseteruan di tubuh keluarga mendiang ibundaPutriDelinaitu dengan suami barunya,Teddy. Bukan tanpa alasan, sang putra tertua,RizkyFebianmenemukan banyak kejanggalan di balik kematian sang ibunda. Pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ tersebut mengaku bahwa dirinya sempat melihat ada luka lebam pada jenazah ibunya sebelum dimakamkan.

Merasa tak mendapatkan kejelasan dari pihakTeddy, Rizky Febian akhirnya mendatangi Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020) lalu. Laporan penyanyi berjuluk Iky ini segera ditindaklanjuti oleh kepolisian yang turun tangan untuk membongkar makam dan mengautospsi jenazah Lina pada Kamis (9/1/2020). Sementara, sikap berbeda justru diperlihatkan oleh suamiLinaZubaedah,Teddyyang menyesalkan mengapa sampai harus dilakukan autopsi atas jasad istrinya.

Namun, di balik kisruh dan duka yang kini tengah menyelimuti keluargaSule, terselip kabar yang cukup menggembirakan tentang hubunganPutriDelinadenganTeddy. Bak berbanding terbalik dengan sang kakak,RizkyFebianyang menaruh curiga atas atasTeddy,PutriDelinabaru baru ini justru menunjukkan perhatian kepada ayah tirinya itu. Pasalnya, tepat pada Sabtu (11/1/2020) dini hari lalu, Putri Delina memberikan kejutan ulang tahun untuk Teddy.

Usut punya usut, pria yang diketahui berprofesi sebagai tukang pijat itu ternyata baru saja berulang tahun pada 9 Januari 2020. Ditemui di kediamanTeddydi Bandung, Putri yang baru saja memberikan kejutan ulang tahun untuk suamiLinaitu mengaku sudah merencanakannya sejak tanggal 9 Januari. Seperti terungkap dalam tayangan Insert Trans TV yang diunggah ulang Instagram @mimi.peri.mandja pada Minggu (12/1/2020).

Putri yang semula ingin langsung memberikan kejutan pada hari H terpaksa menundanya lantaranTeddymasih disibukkan dengan agenda pemindahan makamLinaZubaedah. “Awalnya tanggal 9 itu emang punya rencana. Tapi masih yang gimana ya karena Om tadi nggak ada di rumah,” ujar anak keduaSuleitu kepada awak media. Meski begitu, kejutan manis ini tak serta merta diberikan lantaran Putri mengawalinya dengan sebuah prank.

Tak main main, rekanPutriDelinayang berpura pura menjadi wartawan lantas iseng mencecarTeddydengan isu seputar ilmu hitam yang tengah menerpanya. Namun,Teddyrupanya tak mudah dikelabui sehingga ia langsung bisa menebak jika dirinya tengah kena prank. “Yang diutarakan kan pertanyaannya yang berhubungan di berita yang lagi viralnya itu punya ilmu hitam.

Otak kiri otak kanan saya langsung mikir ini pasti ngeprank karena kemaren 9 Januari ulang tahun saya, jadi udah kebayang dikerjain,” jelasTeddy. Bak tahu sifatPutriDelinaluar dalam,Teddymenyebut dara 18 tahun itu sudah terbiasa mengerjai ibundanya,LinaZubaedah sehingga prank seperti ini tak asing baginya. “Ini kan usil sering Rizwan sama Teh Putri ngeprank ibunya. Jadi udah tau karakternya,” sambungnya.

Bukan hanya memberikan kejutan,PutriDelinarupanya turut memanjatkan doa untukTeddydalam momen pertambahan usianya itu. Mengejutkan, air mataPutriDelinatanpa sadar jatuh ketika memberikan doa untuk ayah sambungnya itu. “Pastinya Om sehat selalu. Panjang umur, dimudahkan rizkinya. Bahagia selalu dan tentunya inget di belakang Om masih banyak yang sayang sama Om,” ujarnya dengan suara terisak.

KematianLinaZubaedah, mantan istriSuleberbuntut panjang setelahRizkyFebianmelaporkan ke polisi. Ini karenaRizkyFebianmelihat kejanggalan pada kematianLinaZubaedah. Mulai dari penyebab, hingga kronologi pasti kematian istriTeddyyang juga mantan istriSuleitu hingga kini masih simpang siur dan jadi misteri. Terlebih, sang putra,RizkyFebian, melihat secara langsung adanya luka lebam pada jenazahLinaZubaedah.

Merasa janggal dengan berbagai hal yang terjadi mengiringi kepergian sang ibunda,RizkyFebianmengambil langkah hukum. Diberitakan Grid.ID sebelumnya,RizkyFebianmelaporkan kejanggalan kematian mendiangLinake Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020). Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak kepolisian pun mulai melakukan penyelidikan dengan mendatangi kediamanTeddy, suami mendiangLina, pada Rabu (8/1/2020).

Rumah tersebut yang berada di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Neptunus Tengah, Kota Bandung, Jawa Barat. Kedatangan tersebut guna menggali keterangan dariTeddysekaligus mengambil beberapa barang bukti seperti rekaman CCTV rumah, ponsel milik almarhumahLina, dan suami barunya. Banyak pihak merasa curiga dengan sikap yang ditunjukkanTeddy.

Bagaimana tidak,Teddymemilih menyerahkan buah hatinya dengan mendiangLinayang baru berusia 2 bulan ke seseorang teman. Padahal, dari pihak keluargaLina, dan sang mantan suami,Sule, bersedia untuk merawat bayi tersebut. Seorang psikolog sekaligus pakar mikro ekpresi bernama Joyce Manurung mencoba untuk membaca raut wajahTeddyusia sang istri tiada.

Dilansir Grid.ID dari tayangan Hot Shot yang diunggah kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Sabtu (11/1/2020), Joyce Manurung menemukan hal menarik dari ekpresi yang diperlihatkanTeddy. Ia menyebut, suami baru mendiangLinaitu tampak menunjukkan ekpresi terkendali. "Yang menariknya dari kasus ini adalah di situasi shocking dan mengarah pada denail nya sekarang justru ekspresi yang ditunjukkan sangat terkendali sekali," ungkap Joyce Manurung.

Pada umumnya, seseorang yang baru saja kehilangan orang terkasih akan menunjukkan ekpresi emosi sedih seperti menangis, hingga fisik yang terkulai. "Dalam konteks ini sangat itu saya pakai karena biasanya dalam pernyataan pernyataan yang dialami oleh orang orang yang sedang dalam kesedihan yang sangat dalam, ekpresi emosinya memang harusnya menunjukkan ekpresi sedih gitu," terang Joyce Manurung. "Menangis, suara yang berat, mata yang tertunduk ke bawah, energi yang lemah, fisik yang terkulai dan lain sebagainya," imbuhnya.

SementaraTeddyjustru menunjukkan suara yang flat dan ada unsur pengedalian yang kuat. "Namun, di sini suara yang diperlihatkan itu flat, tidak ada aksen naik turun. Buat saya ada unsur unsur pengendalian diri yang kuat di sini," ujar Joyce Manurung. Untuk mengetahui secara pasti maksud pengendalian itu dilakukan secara natural atau terencana, perlu adanya pengukuran lebih lanjut.

"Nah apakah disini sifat pengendalian dirinya itu natural atau dilakukan secara sengaja terencana?" "Nah ini yang perlu kita ukur lebih lanjut, karena tidak mudah untuk membaca itu," pungkasnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *