Fri. Dec 4th, 2020

Sejumlah kontestan tim Liga Inggris mencoba bermanuver untuk menggaet para pemain incarannya di bursa transfer musim dingin. Salah satu pemain yang kini sedang diperebutkan adalah pemain asal Atletico Madrid, Thomas Lemar. Arsenal dan Tottenham Hotspurs dikabarkan tengah berebut untuk mendapatkan tanda tangan Thomas Lemar.

Thomas Lemar saat ini diberitakan sudah tidak nyaman berada di Atletico Madrid. Apalagi ia merasa kesulitan untuk kembali memperebutkan tempat utama Atletico Madrid dibawah arahan Diego Simeone. Pemain berkebangsaan Perancis itupun kalah saing dengan Angel Correa dan Koke di sektor sayap.

Laporan dari media Spanyol, Atletico sedang mencari cara untuk mengurangi kerugian transfer mendatangkan Lemar dengan melego ke beberapa tim Liga Inggris salah satunya Arsenal. Seperti yang telah diketahui, Lemar hengkang ke Atletico dari Monaco dengan banderol sebesar 60 juta Euro. Dilansir dari , kini Tottenham Hotspurs turut bersaing ikut mendapatkan tanda tangan Lemar bersama Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebenarnya telah dikaitkan dengan kepindahannya ke London Utara pada tahun 2017. Dimana, Arsenal dan Tottenham Hotspurs menjadi pesaing utama untuk merekrut Thomas Lemar. Hanya saja, Thomas Lemar lebih memilih untuk hijrah ke Liga Spanyol guna merumput bersama Atletico Madrid pada 2018.

Arsenal sendiri dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Lemar guna menambah kedalaman skuat utamanya mengenai posisi winger kiri. Pierre Emerick Aubameyang yang seharusnya diplot sebagai penyerang utama selama ini lebih banyak dimainkan sebagai pemain sayap. Hal itu membuat Arsenal kekurangan pemain sayap yang beroperasi di sisi kiri.

Nama nama seperti Gabriel Martinelli dan Reiss Nelson sebenarnya merupakan pemain muda Arsenal yang bisa menjalani peran tersebut. Hanya saja keduanya masih belum dapat menampilkan performa konsisten. Reiss Nelson masih saling bertukar peran dengan Nicolas Pepe mengisi bangku cadangan.

Sedangkan, Martinelli masih dalam tahap pemulihan cedera yang ia alami. Kehadiran Lemar tentu akan membuat kedalaman skuat Arsenal lebih bagus. Apalagi, misi Arsenal untuk bersaing meraih satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Tentu kehadiran Lemar bisa memperkaya opsi Mikel Arteta dalam menentukan skuat Meriam London. Sedangkan, Jose Mourinho mempertimbangkan untuk meminjam Lemar setelah Harry Kane baru saja mengalami cedera. Tanpa Kane, tentu Spurs biasanya mengandalkan formasi false nine dimana Lucas Moura akan didorong kedepan.

Kehadiran Thomas Lemar juga akan membuat persaingan di sisi kiri menjadi lebih sehat bersama Son Heung Min. Sedangkan, Chelsea dikabarkan menaruh minat untuk memboyong Timo Werner ke Stamford Bridge. Kedatangan Werner diharapkan mampu menjadi tandem duet Tammy Abraham di lini serang The Blues.

Hanya saja, harapan Chelsea untuk merekrut Timo Werner akan menemui jalan terjal. Mengingat RB Leipzig masih membutuhkan tenaga Werner untuk bersaing di papan atas Liga Jerman musim ini. Disisi lain, Werner dikabarkan juga baru memutuskan masa depannya setelah perhelatan Piala Eropa Euro 2020.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *