Fri. Sep 18th, 2020

Pemerintah Kabupaten Sarolangun di bawah kepemimpinan H. Cek Endra memiliki Program Khatam Al Qur'an bagi anak anak. Program itu dicetus semenjak tahun 2014, empat tahun setelah ia menduduki kursi nomor satu di Sarolangun. Cek Endra mengatakan program tersebut merupakan upaya membentuk anak anak agar tidak jauh dari ajaran agama. Selain itu, membangun generasi yang bisa membaca dan paham Al Qur'an, serta tidak buta aksara Al Qur'an.

"Ini perjuangan yg luar biasa, untuk anak anak kita. Alhamdulillah sekarang juga sudah menjadi kewajiban bagi guru mengajarkan Al qur'an setiap pagi. Ini untuk generasi kita, generasi yang sangat berharga," kata Cek Endra, Selasa (21/1/2020). Cek Endra memastikan program program keagamaan di Sarolangun akan terus berjalan. Ia juga akan terus memperbaiki dan mengembangkan Program Khatam Al Qur'an agar memberi dampak yang lebih baik lagi.

"Terus kita matangkan, terus kita semangati semuanya. Jangan pernah ada kata berhenti," ujar Cek Endra. Seperti diketahui, di Kabupaten Sarolangun setiap anak khatam akan menerima sertifikat. Tidak hanya sertifikat, anak juga akan mendapatkan dana pembinaan sebesar lima ratus ribu rupiah.

Hingga saat ini Program Khatam Al Qur'an masih terus dijalankan di Sarolangun. Dengan target seribu anak mendapatkan sertifikat tiap tahunnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *