Mon. Sep 21st, 2020

Thomas Tuchel selaku pelatih Paris Saint Germain (PSG) mengakui akan mengandalkan duet Kylian Mbappe dan Neymar Jr demi meraih tiket ke final Liga Champions musim ini. Sebagaimana kita tahu, Paris Saint Germain berpeluang mencetak sejarah baru dalam gelaran Liga Champions musim ini. Tim kaya raya asal Perancis itu berkesempatan mencicipi final Liga Champions perdana mereka jika mampu mengalahkan RB Leizpig di partai 4 besar.

Paris Saint Germain dijadwalkan akan berhadapan dengan RB Leipzig untuk memperebutkan tiket berlaga di final Liga Champions. Pertandingan sengit antara RB Leipzig kontra PSG rencananya bakal digelar di Estadio Da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) dinihari nanti. Disinggung terkait peran krusial yang dijalankan Mbappe dan Neymar, Tuchel tak sungkan memuji kedua pilar andalan timnya itu sebagai sosok penting Paris Saint Germain.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu berpandangan kehadiran dua pemain tersebut selalu mampu memberikan perbedaaan dalam tim. Baik Mbappe dan Neymar mampu menjadi sosok yang siap menciptakan perbedaan bagi permainan tim berjuluk Les Parisiens tersebut. "Mereka berdua selalu mampu membuat sebuah perbedaan, seperti Neymar yang sangat kuat dalam duel satu lawan satu, ia mampu memberikan assist tidak seperti pemain lain," ujar Tuchel dilansir laman resmi PSG .

"Sementara Mbappe memiliki kecepatan, timing, dan penyelesaian akhir yang sangat luar biasa,". "Perpaduan yang hebat keduanya dan itulah kekuatan kami," jelasnya. Lebih lanjut, Tuchel juga menyinggung peluang Mbappe untuk bisa tampil sejak menit pertama melawan RB Leipzig.

Seperti yang kita ketahui Mbappe sendiri baru saja pulih dari cedera, dan ia bermain sebagai pemain pengganti kala berhadapan dengan Atalanta. Alhasil belum diketahui secara pasti apakah kondisi Mbappe sudah siap diturunkan sejak awal laga saat bertanding melawan RB Leipzig nantinya. "Bisakah Mbappe bermain 90 menit? Dia telah bermain 30 menit melawan Atalanta tanpa adanya sebuah masalah," tukasnya melanjutkan.

"Sejak saat itu, dia punya enam hari jeda, tentu kami akan segera memutuskan dia bisakah memulai laga sejak menit pertama, atau tidak," singgung Tuchel. Mbappe dan Neymar sejauh ini memang menjadi tumpuan utama Paris Saint Germain guna meraih berbagai trofi gelar juara. Misalnya Mbappe yang mampu menjelma sebagai pemain muda paling potensial di dunia sepak bola.

Pemain Timnas Perancis itu mampu mencetak 30 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sementara Neymar telah mencetak 19 gol dan 11 assist dari 25 laga bersama Paris Saint Germain musim ini. Alhasil kombinasi keduanya diharapkan kembali moncer ketika timnya berhadapan dengan RB Leipzig di semifinal Liga Champions, Rabu (19/8/2020) dinihari nanti.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *