Sat. Nov 28th, 2020

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengabarkan kondisi kesehatannya di hari ke 20 perawatan di rumah sakit, karena terjangkit virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto, Rabu (8/4/2020), ia mengunggah kegiatannya selama di ruang perawatan. Bima Arya terlihat berjemur di bawah sinar matahari, melalui cahaya yang masuk lewat jendela kamarnya.

Selain itu, Bima Arya juga melakukan olahraga seperti push up di dalam ruang perawatan. Dalam keterangannya, ia mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan setelah rasa mualnya hilang. Kondisi badannya pun kini juga sudah membaik, setelah menjalani perawatan.

"Hari ke 20 di Rumah Sakit. Ini rutinitas setelah rasa mual hilang dan badan lebih membaik setelah beberapa hari di Rumah Sakit," tulisnya. Ia berujar, dirinya bisa berjemur pada pukul 7 hingga 8 pagi saja. "Berjemur di bawah jendela. Tidak punya pilihan waktu, karena sinar matahari hanya masuk ke jendela kamar antara jam 7 8 pagi, " ungkapnya.

Bima Arya menyebut, sedikit peregangan sudah bisa membuatnya berkeringat. "Kemudian gerakan peregangan sederhana di pojok kamar, agar badan bisa sedikit berkeringat, " kata dia. "Olahraga itu memicu hormon Endorfin, merangsang enerji positif, optimis, rasa bahagia dan tingkatkan imunitas," jelas Wali Kota Bogor ini.

Tak lupa, ia juga menyemangati masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya. "Walau raga positif Covid19, pikiran dan jiwa harus tetap positif! Sehat dan semangat untuk semua! " ungkapnya. Sebelumnya, dua hari yang lalu saat dihubungi oleh Detri Warmanto, Bima Arya mengabarkan, saat ini kondisinya sudah membaik, tapi masih mengalami batuk kecil.

"Kondisi membaik, kadang masih batuk kecil aja," ujarnya, dikutip dari akun Instagram @detriwarmanto, Senin (6/4/2020). Mendengar kondisi Wali Kota Bogor yang masih batuk, Detri berharap Bima Arya cepat diberi kesembuhan. "Alhamdulillah sekarang saya barusan dapat informasi dinyatakan negatif oleh RSPAD."

"Sekarang kita juga satu Indonesia mendoakan agar pak wali semoga cepet dinyatakan negatif dan cepet sembuh," ungkap dia. Detri lalu meminta Bima Arya untuk memberi saran dan masukan bagi masyarakat Indonesia. "Himbauan temen temen di luar sana, masukan dan tanggapan untuk masyarakat apa pak wali?" tanya dia.

Ia mengatakan, pasien positif corona yang lain harus terus semangat agar imunitas tubuh meningkat. "Buat saudara yang sekarang kena musbiah dinyatakan positif, terus semangat kata kuncinya adalah semangat." "Kalau kita semangat imunitas akan naik, pikiran diatur supaya bisa istirahat," jelas Bima Arya.

"Insya Allah kalau imunitas tinggi, kita sehat," lanjutnya. Sementara itu, bagi masyarakat yang masih sehat diminta agar tetap berada di rumah. Tak lupa, Bima Arya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan masker saat ke luar rumah.

"Untuk teman teman yang sehat tetap sehat, diam di rumah, enggak usah kemana mana kalau enggak benar benar darurat." "Kalaupun harus keluar sebaiknya gunakan masker," terangnya. "Dan kita yang udah negatif juga jangan ngerasa gegabah ya pak wali," ujar Detri menimpali.

Menurut Bima Arya, pasien yang sudah dinyatakan negatif, tetap di rumah dulu sampai benar benar pulih. "Sebaiknya di rumah dulu recovery, sampai betul betul fit, menghindari ke luar," imbaunya. Menutup video call tersebut, Detri mendoakan agar Bima Arya segera dinyatakan negatif virus corona.

"Siap pak wali, semoga sehat selalu, semoga cepat dinyatakan negatif," ungkapnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *