Wed. Sep 23rd, 2020

Eden Hazard mencuri perhatian dalam kemenangan Real Madrid atas Eibar di Liga Spanyol, Senin (15/6/2020). Mencatatkan penampilan perdananya sejak sembuh dari cidera, Hazard mengemas 1 asis di laga ini. Satu asisnya sukses membawa Real Madrid menang 3 1 atas Eibar, sekaligus membuat asa juara Real Madrid masih terbuka.

Secara penampilan, turunnya Hazard dalam pertandingan membuat tuan rumah mendominasi di lini depan. Yang disorot adalah bagaimana gol kedua Real Madrid tercipta, dimana Hazard yang dalam posisi bebas, memilih memberikan umpan menyilang kepada Sergio Ramos. Ramos sukses menceploskan bola ke gawang yang kosong dan membuat kedudukan menjadi 2 0.

Hazard dianggap tidak egois, dan membuat mantan pemain Chelsea ini mendapatkan sorotan positif dari sejumlah jurnalis. Kehadiran Hazard dilapangan menjadi pengaruh besar di laga ini, beberapa kali pergerakannya membuat lini belakang Eibar kelimpungan mengawal pemain asal Belgia ini. Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3 1 atas tamunya Eibar dalam lanjutan pekan28 Liga Spanyol, pada Senin (15/6/2020).

Berlangsung diAlfredo Di Stefano Stadium, gol keunggulan Real Madrid berhasil dicetak oleh Toni Kross (4'), Sergio Ramos (30') dan Marcelo (37'). Adapun gol hiburan bagi tim tamu Eibar dihasilkan lewat Pedro Bigas menit 61. Tambahan 3 poin ini membuat persaingan papan atas semakin memanas.

Real Madrid kini berada di posisi kedua dengan torehan 59 poin dan terus menempel rivalnya Barcelona yang menempati puncak klasemen. Real Madrid saat ini memiliki jarak 2 poin atas sang rival Barcelona. Di sisi lain, kemenangan ini merupakan caps ke 200 Zindene Zidane bersama Real Madrid.

Selama 200 pertandingan, pelatih asal Prancisini berhasil meraih kemenangan sebanyak 131 laga. Walaupun baru menginjak 200 laga, namun prestasi yang telah ditorehkan Zidane semenjak menangani Real Madrid dapat dikatakan cukup sensasional. Bagaimana tidak, Zidane mampu menjadi dalang utama keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Sebuah prestasi yang belum pernah ditorehkan tim manapun di era sepak bola modern seperti ini. Selain mampu mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, Zidane tercatat juga membantu Real Madrid meraih tujuh trofi bergengsi lainnya. Mulai dari Piala Super Eropa (2x), Super Copa Spanyol (2x), Piala Dunia Antar Klub (2x), dan Liga Spanyol (1x).

Sebuah catatan sensasional yang berhasil ditorehkan pemenang Ballon d'Or 1998 tersebut. Sementara itu kekalahan ini tidak mengubah tempat Eibar di papan bawah peringkat 16 dengan 27 poin. Awal babak pertama dimulai, Real Madrid langsung mengambil alih permainan dengan bermain menyerang.

Pertandingan baru memasuki menit 4, Toni Kross berhasil mencetak gol cepat memanfaatkan kesalahan lawan dalam mengantisipasi datangnya bola. Proses terjadinya gol berawal dari serangan yang dilakukan Benzema di sisi kiri. Benzema bergerak melebar ke posisi sayap setelah menerima umpan dari Hazard.

Penyerang berdarah Prancis tersebut mencoba membawa bola ke dalam kotak penalti untuk memberikan umpan kepada rekannya. Percobaan memberikan umpan tersebut berhasil dihalau pemain lawan namun justru bola tersebut mengarah ke Toni Kross yang berada tepat di batas kotak penalti. Kross tanpa mengontrol datangnya bola langsung melakukan tendangan spekulasi dan melambung cantik ke arah dalam jala lawan.

Kiper lawan Dmitrovic gagal menghalu datangnya bola yang dilepaskan oleh gelandang asal Jerman tersebut. Skor sementara Real Madrid berhasil mencetak gol pembuka menjadi 1 0 atas tamunya Eibar. Setelah mencetak gol keunggulan, Real Madrid tidak mengendorkan serangannya untuk mengejar gol selanjutnya.

Los Blancos (julukan Real Madrid) terus menekan dan mengurung pertahanan tim tamu hingga memasuki menit 15. Pemain muda Los Blancos yakni Rodrygo coba melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti pada menit 20. Namun akselerasinya tersebut gagal menciptakan peluang lantaran tidak pemain Real Madrid yang berhasil memanfaatkan umpan yang ia kirimkan.

Menit 25 pergerakan Eden Hazard membuat repot pertahanan lawan dan berusaha mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Namun usahanya untuk mengirimkan umpan gagal terlaksana akibat dihalau pemain bertahana Eibar. Tepatnya menit 30, Sergio Ramos berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid.

Kapten Real Madrid asal Spanyol tersebut berhasil menyarangkan bola ke gawang lawannya dengan memanfaatkan umpan dari Hazard. Skor sementara Real Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2 0 atas tamunya Eibar. Pertandingan memasuki penghujung babak pertama, Marcelo mencatatkan namanya untuk mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit 37.

Proses terjadinya gol berawal dari akselerasi Hazard di posisi sayap yang menusuk ke pertahanan lawan. Hazard mencoba melepaskan tembakan spekulasi tepat di batas kotak penalti. Tembakan winger asal Belgia tersebut berhasil ditahan kiper lawan namun menghasilkan bola rebound.

Marcelo yang datang dari belakang berhasil memanfaatkan bola rebound tersebut untuk memperbesar keunggulan Los Blancos. Gol tersebut menutup paruh pertama untuk keunggulan telak Real Madrid 3 0 atas lawannya Eibar. Pada babak kedua, Los Blancos sedikit mengendurkan permainan sehingga membuat tim tamu gantian berinisiatif menyerang.

Kartu kuning pertama di pertandingan ini tercipta untuk Casemiro akibat pelanggaran kerasnya di menit 48. Tim tamu juga melakukan kontra strategi dengan memasukan 3 pemain sekaligus untuk berusaha memperkecil kedudukan. Ketiga pemain yang dimasukkan ialah Pedro Bigas, Sergio Enrich beserta Leon.

Untuk para pemain yang digantikan diantaranya, Fabian Orellana, Garcia Kike dan Rafa. Masuknya tenaga baru tersebut terlihat membuat tim tamu lebih variatif dalam memulai serangan. Tepatnya pada menit 61, pemain pengganti Pedro Bigas berhasil memperkecil kedudukan lewat bola rebound yang mengenai badannya.

Proses terjadinya gol berawal dari bola lambung yang mengarah ke dalam kotak penalti dan menghasilkan rebound. Bola rebound tersebut berhasil diterima pemain Eibar di luar kotak penalti dengan langsung melepaskan tendangan spekulasi. Tendangan spekulasi tersebut tidak sengaja mengenai badang Pedro Bigas dan merubah arahnya bola.

Bola yang mengenai Pedro Bigas tersebut gagal dihentikan oleh Thibaut Courtouis dan masuk ke dalam jala. Skor sementara Eibar berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3 1 atas tuan rumah Real Madrid. Terciptanya gol bagi Eibar tersebut membuat kubu Los Blancos melakukan rotasi pemain dengan memasukan 3 pemain.

Gareth Bale, Eder Militao dan Vinicius Junior masuk untuk menggantikan Ramos, Rodrygo beserta Hazard. Pergantian pemain yang dilakukan Zidane justru membuat permainan Real Madrid jauh berbeda seperti babak pertama. Kini Los Blancos jarang melakukan serangan dan lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Meskipun demikian, skor 3 1 untuk kemenangan Real Madrid atas lawannya Eibar tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjangnya. Thibaut Courtois (GK): Marcelo, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Rodrygo; Eden Hazard, Karim Benzema Marko Dmitrovic (GK); Anaitz Arbilla, Rafa Soares, Paulo Oliveira, Pablo De Blasis; Rober, Sebastian Cristóforo, Edu Exposito, Sergio Alvarez; Fabián Orellana, Kike

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *