Sat. Dec 3rd, 2022

Jika anda ingin kuliah di univesitas swasta unggulan Pertamina, anda bisa memilih beragam jurusan menarik yang mungkin cocok dengan keinginanmu dan juga bakatmu.

Di Universitas swasta unggulan Pertamina, anda bisa menemukan 15 prodi perkuliahan yang terbagi ke dalam 6 fakultas di kampus yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta ini.

Fakultas di Universitas Pertamina

Nah, apa saja sih kira-kira fakultas yang ada di kampus terbaik di Jakarta pertamina. Berikut adalah 6 fakultas di kampus pertamina.

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer

Dalam fakultas ini ada dua jurusan atau prodi yang bisa anda ambil. Yakni jurusan sains kimia dan juga ilmu komputer.

Pada jurusan kimia anda akan belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan kimia. Sedangkan pada ilmu komputer anda akan belajar tentang programming, networking, analisis data dan juga pembuatan aplikasi tertentu.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Untuk anda yang ingin terjun ke dalam bidang yang berkaitan dengan bisnis dan keuangan. Anda bisa masuk ke fakultas bisnis dan ekonomi universitas Pertamina.

Di fakultas ekonomi dan bisnis ini anda bisa masuk ke beberapa pilihan jurusan. Diantaranya adalah prodi studi manajemen dan juga studi ekonomi

Fakultas Teknologi Industri

Fakultas teknologi industri dibuat agar kampus bisa menciptakan para teknisi handal dalam berbagai bidang. Setelah lulus diharapkan anda bisa bekerja di perusahaan-perusahaan industri skala besar.

Adapun, fakultas ini memiliki beberapa bidang prodi yang berhubungan dengan teknik. Diantaranya adalah teknik mesin industri, teknik kimia, teknik logistik dan juga teknik elektro.

Fakultas Komunikasi dan Diplomasi

Fakultas ini dibangun agar kampus bisa menghasilkan para komunikan ataupun para diplomat terbaik. Di fakultas ini anda akan dididik menjadi orang yang memiliki kemampuan profesional dalam bidang komunikasi.

Ada 2 jurusan yang ada di fakultas komunikasi dan diplomasi. Diantara adalah studi ilmu komunikasi dan studi Hubungungan Internasional atau biasa disingkat HI.

Nah, selain yang telah disebutkan diatas masih ada 2 fakultas lainnya yang ada di kampus Pertamina. Diantaranya adalah fakultas perencanaan infrastruktur dan juga fakultas eksplorasi dan produksi.

 

 

By admin