Hal-Hal yang Terungkap Terkait Bursa Transfer Persib: Ini Pernyataan Pihak Eze dan Supardi Nasir

Sejumlah klarifikasi terkuak mengenai bursa transfer sepanjang Rabu (8/1/2020). Pertama, adalah klarifikasi agen mengenai status kliennya di . Agen sang pemain asal Chad itu, Amageou Matthieu mengaku bahwa memang Ezechiel meminta untuk hengkang atau dalam bahasa teknisnya mengajukan transfer request.

Namun, menurutnya ia masih berstatus jadi pemain saat ini. "Ezechiel masih punya satu tahun kontrak, walaupun dia belum datang, tapi masih pemain secara resmi," kata Amageou seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas. Menurutnya keinginan pindah Ezechiel bisa terlaksana namun harus dengan persetujuan dari Teddy Tjahjono dan Umuh Muchtar sebagai petinggi Persib.

"Belum tahu (masih di Persib), katanya dia mau pindah, tetapi harus ada persetujuan dulu dari Persib. Pak Teddy (Tjahyono) dan Pak Umuh (Muchtar) kan yang ambil keputusan di Persib, kami harus hormati dan ikut aturan," ujarnya. Sang agen menegaskan bila Ezechiel hengkang dari Persib maka harus dilakukan lewat cara baik baik. Ia juga tak mengetahui alasan di balik keinginan hengkang Ndouassel.

"Saya nggak tahu alasannya kenapa (alasan pindah), tetapi memang Ezechiel bilang mau pindah, tetapi Pak Teddy atau Pak Umuh belum setuju. Selama belum ada keputusan, Ezechiel tetap pemain Persib," ujar Matthieu. "Kalau akhirnya Ezechiel keluar, itu keputusan dari mereka, bukan saya. Mudah mudahan ada jalan keluar, tidak ada masalah yang tidak bisa selesai," tambahnya. Ada juga mengenai klarifikasi manajemen Persib Bandung mengenai rumor transfer Saddil Ramdani.

Klarifikasi tersebut berkenaan dengan kabar merapatnya Saddil ke Maung Bandung karea ia memposting kegiatannya di Bandung lewat insta story. Unggahan itu dinilai sebagian orang sebagai kode dari Saddil akan bergabung dengan Persib. Manajemen Persib, melalui direktur PT PBB, Teddy Tjahjono membantah rumor tersebut.

Meski sempat makan malam bersama, namun Teddy menegaskan bahwa Saddil hanya sedang berlibur di Bandung. "Waduh info dari mana lagi nih. Dia (Saddil) hanya liburan saja ke Bandung. Kalaupun makan bareng dengan saya enggak masalah kan, memang enggak boleh makan bareng?" kata Teddy, di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020), dikutip BolaSport.com dari Kompas.com. Teddy mengatakan saat ini baru Victor Igbonefo sebagai pemain baru Persib. Selebihnya masih dalam tahap negosiasi.

"Yang pemotretan baru Victor Igbonefo saja. Yang lain belum. Nanti pada saat perkenalan akan terlihat jelas, siapa siapa saja pemain baru Persib, atau pas latihan nanti," tambahnya. Selain pernyaatan agen Ezechiel dan Manajemen Persib, ada pula kabar soal Supardi Nasir yang buka suara terkait rencananya pindah ke Sriwijaya FC. Kapten itu dirumorkan akan hengkang ke tim Liga 2 musim depan, yakni Sriwijaya FC.

Namun saat diminta wawancara oleh wartawan pada Rabu (8/1/2020), Supardi menolak menjawabnya. Ia menegaskan tak ingin membicarakan masalah kelanjutan kariernya sekaligu ingin berkumpul dengan keluarga terlebih dulu.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *