Wed. Dec 2nd, 2020

KemunculanSunda Empireatau Kekaisaran Sunda yang disebut terjadi di Bandung, Jawa Barat, membuat geger masyarakat. Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana ungkaptujuan berdiirnya Sunda Empire adalah untuk menjaga tatanan bumi dan keselamatan umat manusia di dunia. Ia jugamengklaim kekaisarannya mampu mengendalikan senjata nuklir.

Rangga Sasana ternyata memiliki akun YouTube sejak tahun 2018 dengan kanal Pangeran Rangga. Pada unggahannya tanggal 22 Oktober 2018 ia tampil menggunakan jubah putih dan bersurban. Dalam video berdurasi 2 menit 32 detik tersebut ia mengecam tindakan Banser NU yang membakar bendera tauhid.

Diawal video ia mengucapkan salam dan menyapa seluruh warga negara Indonesia khususnya kaum muslim. Assalammualaikum , yang saya muliakan wahai seluruh warga negara Indonesia dan khususnya seluruh kaum muslimin dan muslimat," ujarnya. Rangga menyatakan tidak terima dengan peristiwa pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser.

"Baru saja kita telah teruji dari oknum perbuatan Banser yang telah membakar bendra tauhid Lailaha illaallah talah dibakar. Tentu kita tidak bisa terima begitu saja khususnya terlukai dari semua hati kaum islam di indonesia maupun dunia," ungkapnya. Dengan tegas ia mengutuk perbuatan tersebut dan meminta ketua PBNU untuk bertanggungjawab. "Atas nama pemimpin besar revolusi sistem Republik Indonesia, mengutuk dari oknum perbuatan itu dan untuk tidak diulangi lagi dari siapapun oleh golongan manapun. Dan khususnya kepada ketua umum PBNU harus bertanggungjawab," imbuhnya.

Menurutnya kecaman ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden dan meminta pelaku pembakaran bendera tauhid untuk dihukum seberat beratnya. "Kiranya ini tidak menjadi masalah bagi hajat besar bangsa yang ada yaitu dalam pencalonan Presiden. Ini tidak ada persoalan pencalonan pak Jokowi maupun Prabowo." "Maka itu mohon kepada ketua umum PBNU untuk bertanggungjawab dan kepada pelakunya untuk dihukum seberat beratnya denga Undang Undang yang berlaku. Terima kasih. Wassalammualaikum ," tutupnya.

Dilansir , petinggiSundaEmpire,RanggaSasanamengklaim kerajaannya menjalin persahabatan dengan negara lain. Beberapa negara yang bersahabat denganSundaEmpireadalah Amerika, Belanda, dan Inggris. Dalam wawancara bersama KompasTV,RanggaSasanamengatakanSundaEmpireakan menggelar pertemuan skala dunia dan mengundang ibu negara dan ratu dari berbagai negara.

Ketua panitia pertemuan itu adalahRanggaSasana. Ia mengaku sudah membentuk kepanitiaan dan beberapa persiapan telah dilakukan. "Mengadakan konverensi wanita di seluruh dunia yang dihadiri ibu negara dan ratu negara untuk membuat satu dukungan di mana kaum ibu berperan dalam penyatuan seluruh negara di dunia dan mewujudkan perdamaian," ucapnya dalam video yang diunggah di Youtube pada 21 Januari 2020.

Rangga mengakuSundaEmpireberideologiPancasilaseperti Indonesia. Ideologi tersebut akan ia terapkan untuk seluruh dunia. "Pancasila akan kita terapkan lebih luas, seluruh dunia, walaupun akan kita terapkan di ASEAN atau mulai dari Bumi Nusantara," ucapnya.

KemunculanSundaEmpiremenjadi sorotan karena dianggap sebagaikerajaanfiktif. Saat menjelaskan sejarahSundaEmpireRanggaSasanabegitu berapi api. Polisi hingga kini masih menyelidiki mengenaiSundaEmpire.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *