Fri. Dec 4th, 2020

Sorak sorai dan keanekaragaman dalam suatu pertandingan sepakbola mengundang daya tarik tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali seorang fans Persikabo wanita bernama Nur Hikma Tunisia. Perempuan kelahiran Bogor 21 Desember 2000 itu memberikan penjelasan terkait dirinya yang tertarik bergabung bersama dengan kelompok suporter Laskar Padjajaran, Kabonita (Kabomania Wanita). Menurutnya, tanah kelahiran sekaligus tempat di mana dirinya dibesarkan tidak boleh dikhianati. Prinsip itu dijadikan modal utama dalam memberikan dukungan terhadap tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman.

Hikma pun mengaku bahwa dirinya telah jatuh hati kepada tim Persikabo sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar. "Sejak kelas 6 SD, mencintai tim kota sendiri itu lebih membanggakan, karena cinta itu tanpa alasan, semua berdasar dari hati. Untuk itu, saya memutuskan untuk bergabung bersama Kabonita yang memang diperuntukkan kepada kaum hawa," ujarnya, Selasa (5/5/2020). Saking sukanya dengan Persikabo, Hikma mengaku bahwa dirinya pernah bolos sekolah demi menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di stadion.

"Ketika itu pernah sih sampai bolos sekolah. Itu untuk memberikan dukungan kepada tim yang saya banggakan. Tapi ya kalau sampai bolos sekolah itu hanya sekali," jelasnya. Lebih lanjut, suasana kebersamaan dan soliditas di antara sesama suporter membuat Hikma semakin yakin bahwa keanekaragaman di dalam suatu pertandingan sepakbola membuat dirinya dapat mempelajari banyak hal. "Sikap kekeluargaan yang saya suka di ruang lingkup sepakbola. Hal itu selalu memaksa setiap penontonnya untuk tetap tersenyum walaupun keadaan tidak baik baik saja," paparnya.

Bergabung ke dalam ranah suporter sepakbola, tak serta merta membuat Hikma dapat memaklumi apabila ada seseorang yang berbuat tidak sewajarnya. Hikma membeberkan bahwa dirinya risih apabila ada suporter laki laki yang bertindak kurang tepat baik dalam perkataan maupun perbuatan. Untuk urusan pemain yang menjadi favoritnya, Hikma mengaku bahwa dirinya suka dengan gaya bermain Ciro Henrique Alves.

"Tentunya Ciro. Saya memfavoritkan dia karena Ciro memiliki strategi bermain yang menarik," paparnya. Hikma pun berharap agar tim kebanggaannya dapat terus bersaing di Kompetisi Liga 1. "Harapan saya Persikabo terus bangkit dan warga Bogor harus bangga dan mendukung tim kotanya sendiri," tandasnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *