Mal Kota Kasablanka Sudah Buka, Namun Gym hingga XXI Masih Belum Beroperasi

Pusat perbelanjaan dan mal di Jakarta sudah diizinkan beroperasi kembali oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta, Senin, (15/06/2020). Sebagian besar toko toko dan restoran sudah dibuka kembali bagi pengunjung. Bahkan pengunjung sudah bisa makan di tempat dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan manajemen mall.

Kendati masih ada beberapa tempat yang belum beroperasi dengan normal. Misalnya pusat kebugaran (gym), tempat bermain anak, bioskop XXI, dan beberapa tempat kecantikan yang masih belum buka di hari pertama mall beroperasi kembali. Pada pintu XXI terdapat kertas pengumuman dari pemerintah DKI Jakarta yang berisi tulisan bahwa XXI tutup sejak 23 Maret hingga 05 April 2020.

"Terhitung tanggal 23 Maret hingga 05 April 2020 atau menyesuaikan dengan keputusan pemerintah provinsi DKI Jakarta maka tempat usaha ini ditutup sementara," isi tulisan pengumuman yang ditempelkan di pintu XXI Kota Kasablanka. Kemudian, pengunjung sudah bisa makan di tempat dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan manajemen mall. Pada satu meja yang biasanya dapat digunakan untuk empat orang kini satu meja hanya dapat digunakan untuk dua orang.

Pengunjung dapat makan pada satu meja dengan posisi duduk tidak berhadapan (silang), dua sisi yang menyilang pada meja diberikan tanda (x). Sebagian besar karyawan yang hari ini masuk, baik yang bekerja di toko maupun dari pihak mal mengenakan alat pelindung diri seperti masker, faceshield, dan sarung tangan karet. Mal Kota Kasablanka menerapkan aturan menutup lebih cepat dari pada biasanya sebelum pandemi Covid 19, kini mal tutup pukul 20.00.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *