Thu. Dec 3rd, 2020

Di negara Chilli terdapat sebuah destinasi dengan konsep yang sangat unik dan menarik. Destinasi itu bernama Mano Del Desierto. Mano del Desierto atau juga Tangan Gurun adalah patung batu yang terlihat berbentuk tangan yang seakan sedang tenggelam ditelan pasir di padangGurun Atacama.

Monumen Mano del Desierto dengan bentuk seperti tangan raksasa ini mempunyai tinggi sekitar 36 kaki yang menjadi simbol dari kesedihan dan penderitaan yang dialami oleh manusia. Melalui patung Tangan Gurun yang tenggelam ditelan gurun pasir ini seolah memberikan pesan manusia itu sebenarnya sangat kecil, rentan hancur dan perlu membutuhkan pertolongan dari yang lainnya. Patung tangan raksasa Mano del Desierto diciptakan oleh seorang pematung asal Chilli, Mario Irarrazabal.

Mario Irarrazabal adalah sebagai pematung yang dikenal dengan karya buatan yang berbentuk aneh. Meskipun terlihat aneh, namun karya Mario Irarrazabal banyak diakui di seluruh dunia karena orisinalitas dan pesan emosional yang disampaikan melalui karya buatannya. Letak Patung Mano del Desierto yang luar biasa ini cukup jauh, jarak dari kota terdekatnya sekitar 75 kilometer dari Kota Antofagasta.

Meskipun harus menempuh jalan panjang dan melewati padang gurun Atacama, Patung Mano del Desierto menjadi daya tarik yang unik bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan ribuan wisatawan datang setiap tahunnya untuk berkunjung ke Monumen Tangan Gurun untuk melihat orisinalitas dan merasakan pesan yang hendak disampaikan dari patung ini sendiri. Pada malam hari Mano del Desierto juga menawarkan pemandangan yang sangat indah, berada di padang gurun dengan minimnya pencahayaan bisa melihat rasi bintang dengan jelas di langit yang menaungi Mano del Desierto.

Patung Mano del Desierto ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun, dibuat pada1992 patung ini masih sangat kokoh dan mempunyai daya tahan yang kuat. Dalam pembuatannya, proyek pembangunan Mano del Desierto ini didukung oleh sebuah organisasi lokal "Corporacion Pro Antofagasta".

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *