Fri. Mar 5th, 2021
AC Multi split pk besar

Pada cuaca yang panas, tentunya  banyak yang lebih memilih untuk bersantai di dalam rumah dan menikmati udara sejuk dari hembusan AC multi split pk besar. Apalagi ketika hari libur di mana Anda tidak harus beraktivitas ke luar rumah untuk bekerja.  Anda jadi tidak perlu khawatir harus merasa panas saat keluar dari ruangan ber-AC.

Ya, ketergantungan pada AC memang sudah menjadi hal yang umum di masa sekarang. Itulah sebabnya ketika AC terasa kurang dingin atau mengalami masalah lain, menjadi hal yang cukup membingungkan. Nah, agar Anda tidak mengalaminya, yuk ketahui masalah yang umum muncul dan penyebabnya agar bisa mencegahnya:

 

  1. AC kurang dingin

Permasalahan yang pertama ini merupakan permasalahan umum yang kerap dialami oleh setiap orang yang memiliki AC di huniannya. Biasanya hal ini diakibatkan oleh beberapa faktor, mulai dari kurangnya perawatan yang rutin, arus listrik yang tidak stabil, luas ruangan dan kapasitas AC yang tidak sesuai,  pengaturan suhu yang kurang tepat, atau juga fan motor IDU dan ODU lemah.

 

 

  1. Kebocoran pada AC

Permasalahan yang satu ini juga kerap terjadi dan sangat menjengkelkan. Ac yang mengeluarkan tetesan air ini diakibatkan oleh perawatan yang tidak rutin sehingga AC menjadi kotor dan terjadi sumbatan, AC kondensasi, drain pipa AC ada yang lepas atau bocor. Jika AC masih tergolong baru dan sudah terjadi kebocoran, biasanya diakibatkan oleh teknisi yang kurang tepat saat memasangkan pipa drain. Maka dari itu, pastikanlah teknisi professional yang melakukan pemasangan sehinnga pipa drain dipasang dengan tepat.

 

  1. AC berisik

AC yang berisik ini diakibatkan oleh AC yang kotor sehingga kinerja kompresor berat dan mengakibatkan getaran, penempatan posisi unit yang tidak sesuai, ada baut pada AC yang lepas atau belum dipasang atau tidak kencang, tegangan listrik tidak stabil, kapasitor starting lemah, blade IDU / ODU ada yang patang atau AC tidak divacuum pada saat pemasangan.

 

  1. AC yang mati total

AC yang mati total ini bisa diakibatkan oleh berbagai hal, seperti tegangan listrik yang tidak stabil sehingga dapat merusak mainboard, stop kontak yang rusak, fuse AC putus atau juga kabel power terputus.

 

Cara paling tepat untuk mencegah terjadinya masalah pada AC adalah dengan melakukan pengecekkan rutin dan juga pembersihan secara berkala. Selain itu, pastikan untuk menggunakan jasa profesional dalam mengerjakannya. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

 

admin

By admin