Fri. Nov 27th, 2020

Komedian Polo diketahui mengidap infeksi paru paru sejak tahun 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Putut Wahyu Teranggono, adik ketujuhkomedian Polo, saat ditemui di RS Awal Bros, Bekasi Jawa Barat, Senin (20/7/2020). "Tahun 2015 beliau pernah sakit paru, jadi parunya pernah infeksi tahun 2015, dia menjalani perawatan yang cukup intensif dalam waktu enam bulan ya," ujar Putut Wahyu Teranggono.

"Kalau bermasalah di paru kan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya dan itu akhirnya sembuh total. Dan ternyata berselang beberapa tahun kemudian dia mulai ngerokok kembali, mungkin dari rokok itu muncul penyakit yang dulu ada riwayatnya itu," bebernya. Sejatinya di tahun 2015 hanya beberapa bulan saja Polo mengalami infeksi paru. Bahkan sampai 2018 ia tak pernah drop kondisinya, sebelum kebiasaan merokoknya kemabali. "Sebetulnya 2015 itu udah dinyatakan sembuh dan sampai tahun 2018 dia nggak pernah ngedrop, bahkan pas 2015 mulai sakit gak pernah dirawat. Dia baru dirawat yaa sekarang ini," jelasnya.

Selama proses pemulihan di tahun 2015, Polo diwajibkan mengonsumsi berbagai obat obatan dari dokter. Obat obatan tersebut tak boleh putus, hasilnya pun Polo sempat sembuh total sebelum akhirnya kembali kambuh dan masuk ICU tahun ini. "Yaa dokter dan obat obatan gitu, tapi nggak boleh putus kalau putus harus ulang dari awal. Terus dia juga konsumsi susu segar untuk meningkatkan imun," ucap adik Polo.

"Alhamdulillah udah berjalan sampai tahun 2019, nah tahun 2020 kambuh lagi karena beliau rokok," lanjutnya. Polo sudah sekira 5 hari dirawat di RS Awal Bros karena infeksi pada paru parunya. Kondisinya masih terbaring lemah di ruang ICU dengan bantuan alat pernapasa

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *