Fri. Dec 4th, 2020

Polisi menangkap artisCatherineWilsonditangkapkarena kasusnarkobajenissabu. Pihak berwajibmeringkuswanita kelahiran Jakarta tersebut pada Sabtu (17/7/2020). Sebelumnya, polisi menggerebek rumah CatherineWilsondi wilayah Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam video penggerebekan yang beredar,wanita yang akrab disapa Keket initampak sedang mengenakan daster. Ia ditahan saat sedangbersama dengan seorang pria. Dari penangkapan tersebut,polisi mengamankan dua plastik klip kecil berisisabu.

Catherine sendiri berhasil ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Hal itu diungkapkan olehKepala Unit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Deddy Kurniawan. Berbekal informasi tersebut, polisi melakukan pendalaman.

Lantas, fakta apa saja yang berhasil terkuak? Hasil tesurinemenunjukkan, Cathrine Wilson postif menggunakan sabu sabu. "Sudah (tes urine). Hasilnya positif methafitamin atau sabu sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat seperti dikutip dari Kompas.com.

Polda Metro Jaya telah menetapkanCatherine Wilsonsebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. "(Statusnya) sudah tersangka. Yang bersangkutan sudah dijadikan tersangka, barang buktinya saja 2, minimal 2 sudah bisa kita jadikan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, seperti dikutip dari siaran langsung KompasTV , Sabtu (18/7/2020). Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti dua klip sabu dengan berat 0,43 gram dan 0,66 gram beserta alat hisapnya dari tas milik Catherine Wilson.

Selama proses penangkapan, Yusri Yunus menyebut Catherine Wilson bertindak kooperatif kepada petugas. "Di dalam rumah kooperatif, yang bersangkutan kooperatif bahkan memperlihatkan sendiri tasnya yang berisi bong atau alat hisap dan juga ada barang bukti sabu di dalamnya," ujar Yusri. Atas perbuatannya Catherine dijerat Wilson akan dihadapkan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun.

Polisi masih akan melakukan pendalaman kasus dan pengejaran terhadap DPO berinisial A yang menjual narkoba kepada Catherine Wilson. Aktris peranCatherine Wilsonmenggunakan jasasecurityrumahnya untuk membelisabu. Dalam proses penangkapan, polisi turut mengamankan seorang pria berinisial J yang berprofesi sebagai security di rumah Catherine Wilson.

"Kami mengamankan ada 2 tersangka, yang pertama CW alias K sebagai pemilik rumah dan kedua J kerjanya sebagai security di rumah tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Tugas J dalam kasus ini adalah sebagai pembeli barang haram untuk Catherine Wilson. "Saya sudah katakan tadi J ini security nya, CW minta tolong kepada J untuk membeli barang dari A. J yang pergi beli," kata Yusri.

Sebagai manajer, Reindhy, rupanya sama sekali belum mengetahui kondisi terkini Catherine Wilson. Ia terakhir kali menghubungi Catherine Wilson pada Kamis pagi. "Kemarin pagi kami chatting. Cuma saya balas dan belum dibalas lagi sampai sekarang," ucap Reindhy saat dihubungi awak media, Jumat (17/7/2020).

Reindhy mengaku terakhir ketemu Cathrine Wilson di rumahnya pekan lalu. Ia berencana mencari tahu kabar dan kondisi terkini Catherine Wilson. "Nanti saya konfirmasi dulu ke keluarga dan polisi ya, terimakasih," ujar Reindhy.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *