Wed. Sep 23rd, 2020

Berikut ini jawaban soal materi Belajar Menyimak untuk kelas 1 3 SD Belajar dari Rumah TVRI, Jumat 15 Mei 2020. Jawaban soal TVRI SD kelas 1 3 hari ini, Jumat 15 Mei 2020 dilengkapi dengan tayangan masing masing segmen. Belajar dari rumah bisa disaksikan melalui live streaming TVRI online, Jumat 15 Mei 2020.

Materi Belajar Menyimak dalam program belajar dari rumah TVRI menunjukkan tiga soal yang harus dikerjakan siswa hari ini, Jumat 15 Mei 2020. 1. Bolehkah katak, anjing, dan kera menghina kura kura? Mengapa? 2. a) Sebutkan tokoh tokoh yang ada dalam cerita tadi!

B) Tirukan suara binatang yang ada dalam cerita tadi! C) Ceritakan kembali cerita tadi! 3. Deskripsikan kupu kupu!

Katak, anjing, dan kera tidak boleh menghina kura kura. Tidak boleh karena setiap binatang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing dan tidak boleh saling menghina. A) Kura kura, anjing, kera, katak dan ayam hutan.

B) Adik adik bisa menirukan suara binatang yang ada dalam cerita. C) Kura kura dan binatang lainnya yaitu kera anjing, kera dan katak mengikuti lomba lari, lalu kura kura berkata pada binatang lain bahwa dai tidak bisa berjalan dengan cepat karena tempurungnya berat, akhirnya binatang yang lain menghormati kura kura. Kupu kupu memiliki 2 antena di kepala.

Kupu kupu mempunyai sepasang sayap. Kupu kupu memiliki 3 pasang kaki Kupu kupu memiliki tubuh yang beruas di antara dua sayapnya.

Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak. Dari materi belajar di rumah TVRI, orangtua diharapakan memandu secara langsung proses belajar anak. Sehingga anak akan dapat kompetensi literasi berupa: Memahami isi tayangan, mengingat kembali inti tayangan, menyampaikan gagasan secara lisan, serta menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

PAUD dan sederajat Jalan Sesama: Berputar dan Terus Berputar SD Kelas 1 3 dan sederajat

Belajar Menyimak SD Kelas 4 6 dan sederajat Gemar Matematika: Volume Bangun Ruang

SMP dan sederajat Pesona di Balik Enceng Gondok SMA/SMK dan sederajat

Pembelajaran Usaha Kaus Tie Dye dan Furnitur Keluarga Indonesia (Parenting) Ragam Orang Tua

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut.

2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak.

5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan.

Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan.

4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *