Wed. Nov 25th, 2020

Kompenen AC inilah yang mendukung kenyamanan orang saat berpergian dengan mobil. Terlebih di tengah iklim panas Indonesia yang rasanya tidak nyaman jika mengendarai mobil tanpa menyalakan AC. Layaknya sistem lain dalam sebuah mobil, komponen AC sering mengalami masalah dan akan mempengaruhi kinerjanya.

Masalah yang biasanya terjadi yaitu AC yang tidak dingin. Hal ini terjadi karenabanyak orang yang belum mengerti benar bagaimana perawatan AC mobil agar tetap dingin. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara merawat AC mobil agar tetap dingin.

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu sebelum menyalakan mobil. Nah, sebelum menyalakan mesin mobil, sebaiknya matikan AC terlebih dahulu. Anda diperbolehkan untuk menghidupkan AC jika mesin sudah stabil.

Ini berlaku juga saat akan mematikan mesin, sebaiknya matikan AC terlebih dulu. Baiknya Anda melakukan pemeliharaan tekanan pendingin untuk melakukan pencegahan selang AC mobil yang mengalami pengerasan dan kerusakan. Anda dapat menyalakan AC mobil pada suhu paling dingin selama 20 menit agar temperatur dinginnya tetap stabil.

Biasanya banyak orang yang suka membuka kaca mobil. Namun, jika Anda ingin AC mobil dingin. usahakan kaca mobil tetap tertutup ketika AC sedang digunakan. Selain boros energi, AC yang dinyalakan juga akan terbuang sia sia karena menguap dan bercampur dengan udara di luar.

Nah, itu dia 3 tips penting yang perlu Amda ketahui agar AC mobil tetap dingin dan memberikan kenyamanan saat berkendara.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *