Fri. Oct 23rd, 2020

Setelah mengumumkan recall untuk penggantian komponen Connecting Rod (batang seher) mesin Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 lalu, Daihatsu melakukan update program recall melalui acara bertajuk Daihatsu Virtual Press Conference pada Jumat (17/7/2020). Program yang merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik ini, direspons positif oleh masyarakat termasuk Sahabat Klub Gran Max Luxio Indonesia atau Maxxio. Maxxio memiliki member lebih dari 4.500 anggota dan tersebar di 37 chapter di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jendral dari klub Maxxio, Sandi mengatakan bahwa dari ribuan member nya, terdapat 120 unit terdeteksi untuk di recall. "Sudah ada 28 unit diantaranya sudah dilakukan perbaikan dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat," tutur Sandi, Jumat (17/7/2020). Berdasarkan data per Juni 2020, program ini sudah berjalan sekitar setengah tahun, namun menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 9.043 unit atau sekitar 24 persen telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang masuk program recall. Pencapaian ini dinilai cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30 persen sampai dengan akhir tahun 2020. Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan bahwa Daihtasu mengucapkan terima kasih atas sambutan positif pelanggan terhadap program recall Gran Max dan Luxio.

"Daihatsu juga bekerja sama dengan Maxxio akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman," tutur Amel. Program recall penggantian komponen connecting rod untuk Gran Max 1.5L dan Luxio tak hanya memberikan perbaikan secara gratis. Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa service gratis untuk periode service berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *