Aksi Kucing Lawan 3 Kobra di Mojokerto, 2 Ular Mati Digigit, 1 Lagi Lolos ke Halaman Rumah

Kucing peliharaan Widarti (43) melawan tiga ular kobra yang hendak masuk ke rumahnya. Kucing di Mojekerto berhasil menumbangkan 3 ular kobra. Ular kobra mati dicakar oleh kucing, sementara satunya lagi masih sembunyi di pekarangan rumah Widarti.

Nama kucing peliharaan Widarti adalah Si Putih. Ular kobra hendak masuk ke rumah Widarti di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto secara bergantian. Ular kobra pertama mencoba masuk ke rumah Widarti pada Selasa (17/12/2019).

Ular kedua dan ketiga masuk di hari berikutnya sampai Kamis (19/12/2019). "Saya tidak tahu asal ular kobra itu dari mana mungkin dari sawah atau sungai," kata Widarti dikutip dari Surya. Widarti bercerita, pada hari pertama kucingnya mengejar ular ular kobra yang masuk ke celah di samping rumahnya.

Kucing di Mojokerto melawan ular kobra sepanjang 80 sentimeter. Kucing di Mojokerto melawan ular kobra dengan cara dicakar dan digigit. "Ya dipukul pukul ular kobra itu sama kucing saya sampai masuk ke dalam lubang," katanya

Walhasil dua dari tiga ular mati digigit. Sedangkan satu ular kobra masih bersembunyi di dalam lubang halaman rumah Widarti. "Satu ekor lolos belum bisa ditangkap," kata Widarti.

Kucing yang melawan ular kobra sudah dipelihara oleh Widarti sejak sembilan bulan lalu. "Ya alhamdulillah Si Putih (Kucing) bisa menolong kami mengusir ular kobra," katanya. Ular kobra ini sempat membuat keluarga Widarto was was.

Apalagi rumahnya berada di dekat area persawahan. Sebagai langkah antisipasi, Widarti sering membersihkan tumpukan barang bekas dan supaya agar tidak menjadi sarang ular. Selain itu, dia juga memberi Kamper atau Kapur Barus wawangian di setiap sudut rumah dan pintu mencegah hewan malata tidak sampai masuk ke dalam kediamannya.

Selain kucing, adapula cerita anjing peliharaan yang melawan ular kobra. Teror ular kobra yang terjadi di Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor menyimpan kisah heroik tersendiri. Seorang warga perumahan Citayam Village, Wantoni tak menyangka apabila anjing peliharaannya menjadi penyelamat hidup.

Warga yang tinggal di Perumahan Citayam Villlage, Blok E 20, RT 03 RW 06 itu awalnya tidak mengetahui bahwa ada anak ular kobra yang masuk ke kediamannya. Tanpa diduga, anjing peliharaannya yang diberi nama Lauring seolah memberitahu sang majikan dengan terus menerus menggonggong. Lebih lanjut, Wantoni menjelaskan bahwa anjing peliharaannya menggonggong kemudian mengarahkan si majikan ke belakang lemari yang terdapat di dalam kamarnya.

"Anjing itu bolak balik terus ke belakang lemari seperti memberi tahu sesuatu. Kemudian saya coba menggeser lemari dan tiba tiba anak ular kobra kecil muncul," jelasnya. Ular yang panik rupanya mengarah kedekat kaki istri Wantoni yang sedang tidur. Beruntung, Lauring dengan cekatan langsung menergap sang ular dan menyelamatkan majikannya dari gigitan anak ular kobra.

"Kemudian anjing saya itu menggigit kepala ularnya. Kondisi ular itu lemas setelah digigit dibagian kepalanya," paparnya. Wantoni pun berharap agar warga Perumahan Citayam Village untuk segera melakukan kerja bakti dan membasmi tempat tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian ular di pemukiman warga. "Warga kalau bisa lebih kompak lagi untuk melakukan kerja bakti dan tenpat tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian ular ya kita bersihkan sama sama," paparnya.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *