Sat. Dec 4th, 2021
mobil bekas yaris

Beberapa merk mobil memang diketahui berhasil menguasai pasar karena banyak diburu oleh calon pembeli. Salah satunya adalah mobil bekas Yaris dengan berbagai fiturnya dan harganya memang terjangkau. Kedua alasan tersebut masih menjadi faktor utama mengapa orang-orang mengincarnya. 

Alasan Mobil Bekas Yaris Banyak Diburu di Pasaran 

Membeli mobil dalam keadaan bekas memang menuntut Anda harus berhati-hati agar bisa menggunakannya secara layak nantinya. Salah satunya yang masih diburu oleh banyak pembeli ialah Yaris. Berikut beberapa alasannya: 

  1. Fitur yang Bernilai Futuristik 

Sebagai mobil hatchback, mobil Toyota Yaris memang diproduksi untuk menargetkan anak muda menjadi penggunanya. Hal ini didukung oleh fitur-fitur di dalamnya bernilai futuristic sehingga tidak akan lekang dimakan zaman. 

Salah satu fitur tersebut adalah Head Unit Advanced Infotainment yang menyajikan audio secara berkualitas. Formatnya pun tergolong lengkap mulai dari Bluetooth, miracast serta USB. Tidak kalah menariknya adalah adanya rear parking camera guna memberikan pengalaman berbeda saat parkir. 

  1. Radius Putar Hanya Sekitar 5 Meter 

Hadir dengan dimensi bodi yang cukup ramping, membuat radius putar dari mobil ini hanya sekitar 5 meter saja. Jika angka tersebut semakin kecil, menandakan bahwa ruang gerak pada kendaraan ini juga kian lebar dan lincah. 

Anda bisa membandingkan dengan truk yang panjang, tentu membuat radius putarnya semakin susah dan kian lebar. Beda halnya ketika melihat Toyota Yaris, dimana jaraknya tergolong minim sehingga lebih luwes ketika digunakan melaju di jalanan belokan. 

  1. Performa Mesin yang Irit Bahan Bakar 

Mesin Toyota Yaris menggunakan mesin berkapasitas 1496 cc yang mampu memberikan daya maksimal sebesar 107 PS atau setara dengan 6000 rpm. Sama halnya untuk torsi maksimumnya yakni berhasil menghasilkan sekitar 14,3 Kg. 

Bodi Toyota Yaris memang diakui cukup kecil namun akselerasi dan putaran bawahnya telah dirancang cukup tinggi. Tidak kalah menariknya adalah masalah transmisinya karena sudah dianggap irit bahan bakar terutama untuk percepatan manual. 

Itulah tadi ketiga alasan utama mengapa mobil bekas Yaris masih menjadi incaran banyak orang di pasaran. Sekalipun sudah digunakan selama beberapa tahun belakang, membuat kendaraan ini tetap berkualitas tergantung dengan cara penggunaannya. 

 

admin

By admin