Fri. Mar 5th, 2021
oli Idemitsu untuk mesin mobil terbaik

Pemilihan oli akan sangat memengaruhi kondisi mesin kendaraan. Pasalnya, awet atau tidaknya mesin mobil Anda sangat bergantung pada kualitas dan kecocokan oli yang Anda pilih. Maka dari itu, memilih  oli Idemitsu untuk mesin mobil terbaik dapat menjadi salah satu opsi pelumas mobil Anda. Selain punya harga yang terjangkau, oli Idemitsu juga disebut mampu menjaga mesin agar terhindar dari aus serta menjaga performa kendaraan Anda.

Namun, bagaimana jika Anda sudah telanjur membeli oli merek lain? Tak masalah, Anda bisa mengecek level kualitas oli melalui beberapa ciriberikut:

  1. Warna oli jernih
    Warna oli menentukan kualitasnya. Secara umum, oli memiliki warna coklat. Namun, ada juga oli dengan warna lain seperti kekuningan, biru, merah, bahkan hijau. Meski memiliki kelompok warna yang berbeda, pada dasarnya oli yang bagus dan berkualitas harus memiliki tingkat warna yang jernih, tidak keruh, dan tidak pekat.
  2. Aroma oli tidak menyengat
    Kualitas oli juga bisa diperhatikan dari baunya. Pada dasarnya, oli memiliki bau yang khas, namun bau unik ini biasanya tidak menyengat.
    Aroma oli yang tidak menyengat menandakan proses produksi pelumas cukup alami. Sedangkan oli dengan bau yang menyengat biasanya disebabkan oleh campuran pewangi di dalamnya.
  3. Licin ketika diraba
    Mengecek kualitas oli bisa juga dengan meraba teksturnya. Jika oli tidak bisa larut dalam air dan terasa licin ketika dipegang, maka ini oli tersebut telah memenuhi fungsinya sebagai pelumas dan pelican mesin kendaraan.
  4. Tidak meninggalkan kotoran di dasar kemasan
    Ciri oli yang bagus selanjutnya adalahtak bersisa ketika dituang dari wadah. Tidak adanya endapan di dasar kaleng atau botol oli menandakan jika oli tersebut memiliki karakteristik yang baik untuk mesin.
  5. Kemasan bertanda khusus
    Oli mesin, apa pun mereknya, banyak yang dipalsukan. Tentu kualitas pelumas palsu ini tak perlu dipertanyakan dan dipertimbangkan lagi. Untuk itu, ciri lain dari oli yang bagus dan berkualitas adalah memiliki kemasan bertanda khusus.
    Desain khusus ini bisa berupa adanya stiker hologram, tutup kemasan yang berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu, ataupun menggunakan material kemasan berbahan sekali pakai

Itulah beberapa ciri dari oli yang bagus dan berkualitas. Semoga tips di atas berguna untuk Anda, ya!

 

admin

By admin