Direktur Udinese Yakin Liverpool Gagal Juara dan Liga Inggris Dihentikan

Direktur klub Udinese, Pierpaolo Marino, yakin bahwa Liga Inggris musim ini akan dihentikan. Menurut pria berusia 65 tahun ini, operator Liga Inggris hanya tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan berhentinya Liga Inggris. Saat ini Liga Inggris sedang terhenti karena wabah Corona.

Ia membandingkan Liga Inggris dengan Liga Belgia yang sudah menghentikan musim ini. "Federasi sepak bola Belgia sudah melakukan keputusan dengan menghentikan Liga, meskipun adanya ancaman dari UEFA," ujar Marino. "Di Inggris, operator Liga Inggris akan mengumumkan kebijakan yang sama, karena situasi yang sangat serius, saya harap kita bisa menikmati sepak bola usai wabah Corona berakhir," ujar pria yang juga menjadi tangan kanan pemilik Watford, Giampalo Pozzo.

"Tidak peduli berapa lama, kita harus keluar dari situasi berbahaya ini, yang saya takutkan bukan musim depan, tetapi apa yang terjadi musim ini, Mariano juga menambahkan Liga Inggris baru akan bergulir ketika semuanya benar benar aman. Apabila Liga Inggris dihentikan, maka Liverpool akan gagal menjadi juara.

Pasalnya, secara aturan Liga Inggris tidak memperbolehkan siapapun menjadi juara apabila Liga terhenti, dan musim depan akan kembali dimulai dari awal. Tetapi, CEO Premier League, Richard Masters, mengingatkan kerugian yang diderita apabila Liga benar benar dihentikan. Masters menyebut, akan ada kemungkinan kerugian sebesar 1 Miliar Pound Sterling apabila Liga Inggris dihentikan.

Sejauh ini, Liga Inggris sedang ditunda karena wabah Corona. Pernyataan ini, membalas apa yang diutarakan Julian Knight, anggota parlemen yang mengkritik tim tim yang melakukan furlough dan menghimbau Liga Inggris dihentikan. "Anda akan sangat mengapresiasi apa yang kami lakukan pada ekonomi UK, dan saat ini kami kehilangan angka yang cukup besar," buka Masters.

"Kami setidaknya menghadapi total kehilangan 1 Miliar Pound Sterling apabila Liga Inggris tidak berjalan, dan kehilangan lebih besar apabila wabah ini tidak kunjung berakhir kedepannya, "Dampaknya bukan hanya untuk keuangan 20 klub Liga Inggris saja, tetapi juga penurunan kinerja dari berbagai bidang," tutup Masters. Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Federasi Sepakbola Inggris, FA, Greg Clarke yang mengatakan para pemain, pemilik klub, dan fans akan merasakan kesulitan finansial akibat virus corona

Greg juga memperingatkan bahwa klub dan liga bisa terhenti ataupun bangkrut. "Sepak bola menghadapi tantangan ekonomi di luar biasa dari yang pernah dialami, Pandemi akan diikuti oleh konsekuensi ekonomi dan semua sektor bisnis akan kesulitan. "Kami menghadapi bahaya kehilangan klub dan liga saat keuangan sedang sulit, banyak fans dan komunitas bisa kehilangan klub di hati mereka dengan sedikit peluang untuk kembali,

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan musim ini, terutama promosi dan degradasi bersama sama dengan pemenang gelar berdasarkan klasemen, "Namun, kami mungkin tidak dapat menyelesaikan musim karena sepakbola bukan prioritas kami, melainkan hidup manusia." tutup Clarke Apa yang diungkapkan Masters, senda dengan Burnley terancam bangkrut di bulan Agustus apabila Liga Inggris musim ini tidak diselesaikan.

Terhentinya Liga Inggris musim ini akibat wabah corona, klub klub mulai merasakan dampaknya. Seperti Norwich City yang kehilangan pemasukan utama dan bahkan terancam tidak bisa membayar staff. Terakhir, Burnley mengaku terancam kehabisan uang apabila Liga Inggris tidak segera bergulir.

Pasalnya, dana operasional yang besar ditambah terhentinya Liga, membuat klub merugi apabila Liga Inggris tidak dilanjutkan. Bahkan, Mike memperhitungkan, apabila Liga Inggris tidak segera berjalan, Burnley akan kehabisan uang di bulan Agustus. "Faktanya jelas, jika kami tidak menyelesaikan musim ini, dan melanjutkan langsung ke musim berikutnya, kami akan kehabisan uang di bulan Agustus,

"Kami berbicara dalam posisi finansial kami, itulah kenapa kami menginginkan Liga tetap berjalan, hanya itu yang akan menyelamatkan kami," ujar Mike Garlick. Beberapa kebijakan sudah mulai dilakukan oleh klub klub Liga Inggris untuk mengurangi pengeluaran di tengah wabah Corona.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *