Hasil Alaves vs Barcelona, Lionel Messi Cetak Rekor Baru, Tim Catalan Pesta Gol

Kegemilangan Lionel Messi mampu membawa Barcelona merasakan pesta gol kala bertandang ke markas Alaves dalam laga pamungkas Liga Spanyol musim 2019/2020. Berlangsung di markas Alaves, Barcelona mampu memetik kemenangan telak dengan skor lima gol tanpa balas atas tuan rumah. Lima gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Messi (34', 75'), Ansu Fati (24'), Luis Suarez (44), dan Nelson Semedo (57').

Lionel Messi menjadi aktor utama dibalik kemenangan timnya, bahkan ia juga mampu mencatatkan rekor baru atas performanya tersebut. Dalam laga tersebut, Lionel Messi tercatat mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu tim Catalan pesta gol. Satu assistnya dalam laga melawan Alaves mencatatkan nama Messi sebagai pencetak assist terbanyak dalam satu musim di kancah Liga Spanyol.

Total 21 assist telah dicetak oleh Messi sepanjang musim ini di liga domestik. Catatan tersebut terlihat cukup sensasional bagi Messi yang juga berpeluang meraih gelar El Pichichi alias top skor pada musim ini. Tambahan dua golnya tersebut membuat Messi telah mengoleksi 25 gol dan berhak menempati peringkat teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Koleksi jumlah gol yang dimiliki Messi tersebut kini terpaut empat gol dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Kemenangan tersebut dipastikan membuat Barcelona mengakhiri musim ini sebagai runner up dengan raihan 82 poin. Babak pertama dimulai, Barcelona yang sudah tertutup peluang meraih gelar juara tetap bermain penuh semangat.

Lima menit laga berlangsung, tim tamu masih berusaha mengepung lini pertahanan Alaves guna mendapatkan gol pembuka. Peluang pertama didapatkan oleh Messi ketika bola yang dilepaskan Sergio Roberto mengarah kepadanya. Hanya saja, Messi terlihat kurang siap dalam menerima bola sehingga kiper tuan rumah bisa mengamankannya.

Tak berselang lama gantian Alaves yang mendapatkan peluang pertamanya melalui tembakan yang dilepaskan sang kapten, Manu Garcia. Beruntung bagi Barcelona mengingat tendangan dari Manu Garcia belum menemui sasaran. Memasuki menit kesepuluh, gantian Ansu Fati yang memiliki peluang emas untuk mencetak gol pemecah kebuntuan.

Hanya saja tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alaves. Lima menit kemudian, Messi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika mendapatkan bola yang cukup empuk. Hanya saja, tendangan keras yang ia lepaskan dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang tuan rumah.

Beberapa menit kemudian, Luis Suarez gantian mendapatkan peluang juga, sepakan El Pistolero bisa ditepis kiper tuan rumah. Barcelona terus mengepung lini pertahanan tuan rumah yang dapat dikatakan bermain cukup baik pada 15 menit awal pertandingan. Gol yang ditunggu tunggu oleh Barcelona akhirnya datang ketika Ansu Fati mencetak gol menit 23.

Umpan yang dilepaskan oleh Messi berhasil dikonversikan Ansu Fati lewat sepakannya yang menjebol jala gawang tuan rumah. Suarez lagi lagi gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatkannya ketika hanya tinggal satu lawan satu. Justru sepakannya berhasil diantisipasi oleh kiper tuan rumah dengan baik.

Barcelona akhirnya mampu menggandakan keunggulan tepatnya pada menit ke 33. Messi akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor, ketika ketendangannya dalam mengeksekusi peluang mampu membuat Barcelona menjauh 0 2. Berawal dari pergerakan dari Sergio Roberto, bola yang disodorkan oleh Suarez akhirnya mampu dikonversikan Messi menjadi gol.

Memasuki menit ke 40, serangan yang terus dilancarkan oleh Barcelona harus membuat kiper tuan rumah jatuh bangun. Akhirnya Suarez tidak menyiakan peluang emasnya untuk mencetak gol, setelah sundulannya menjebol jala gawang tuan rumah untuk ketiga kalinya. Barcelona mampu menambah dua gol pada paruh kedua lewat gol yang dicetak oleh Nelson Semedo (58') dan Lionel Messi (75').

Tim Catalan akhirnya mampu mengakhiri laga dengan raihan kemenangan atas Alaves dengan skor lima gol tanpa balas. Roberto Jimenez; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Lisandro Magallan, Adrian Marin; Edgar Mendez, Victor Camarasa, Manu Garcia, Oliver Burke; Joselu, Lucas Perez Neto; Sergio Roberto, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Riqui Puig, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Ansu Fati, Luis Suarez

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *