Wed. Sep 23rd, 2020

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan Indonesia berada di jalur yang tepat dalam menghadapi pandemi virus corona covid 19. Pramono meyakini Indonesia akan memenangkan pertarungan melawan covid 19. “Saya menyakini Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa petarung, bangsa yang kuat, bangsa pemenang, dan bangsa yang pantang menyerah,” ujar Pramono, Jumat (8/5/2020) dilansir .

Maka dari itu Pramono mengungkapkan harus ada kebersamaan, gotong royong, kedisiplinan, agar tetap bersama sama. “Pemerintah telah berulang kali menyampaikan mengatakan agar kita selalu menjaga jarak, kemudian cuci tangan, kemudian memakai masker,” ungkapnya. “Kita dibandingkan negara negara di dunia apa yang sudah kita lakukan, kami menyakini, pemerintah menyakini ini sudah pada track yang benar,” imbuhnya.

Pramono juga berharap agar pandemi Covid 19 ini bisa dilawan. Sehingga, kehidupan bisa segera normal kembali. “Untuk itu kata kuncinya adalah gotong royong dan kebersamaan,” tandasnya.

Sementara itu Pramono Anung juga menyampaikan jangan sampai pandemi Covid 19 menghilangkan produktivitas dan semangat untuk bekerja. “Ada yang bekerja dari rumah, ada yang bekerja dari kantor, karena bagaimanapun sebagai kantornya Presiden kita harus melayani Presiden dan Wakil Presiden dan kita tetap dalam 1 (satu) minggu rata rata ada 5 (lima) sampai dengan 7 (tujuh) Rapat Terbatas yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kabinet,” ujar Pramono berpesan kepada para pegawai di Sekretariat Kabinet (Setkab). Pramono juga menyampaikan produktivitas Setkab tidak turun dalam kondisi yang seperti ini.

“Karena kemajuan teknologi sangat gampang untuk kita bisa berinteraksi,” imbuh Pramono. Ia juga menegaskan bahwa pola ini ternyata telah menyadarkan kepada semua untuk bisa lebih me reform diri untuk lebih produktif, lebih berguna, dan juga lebih bisa efisien. “Dan itu terbukti, dan saya melihat dari hasil Rapat Terbatas dan juga produktivitas kita di dalam memberikan pelayanan kepada Presiden sama sekali tidak ada penurunan,” pungkasnya.

Adapun pemerintah menyampaikan masih adanya penularan virus corona di Indonesia. Sehingga kasus positif Covid 19 masih bertambah. Hingga Kamis (7/5/2020) pukul 12.00 WIB, data pemerintah memperlihatkan bahwa ada 338 kasus baru Covid 19 dalam 24 jam terakhir.

Sehingga jumlah kasus positif di Indonesia mencapai 12.776 kasus sejak diumumkan pertama kalinya pada 2 Maret 2020 lalu. "Sehingga secara akumulatif ada 12.776 kasus positif Covid 19 (di Indonesia) sampai saat ini," ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Kamis (7/5/2020) sore dilansir . Secara nasional, penularan Covid 19 telah terjadi di 354 kabupaten/ kota yang berada di 34 provinsi.

Sementara itu ada penambahan 64 pasien Covid 19 yang sembuh. Pasien dinyatakan negatif virus corona setelah dua kali menjalani pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Tambahan tersebut membuat total pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 2.381 orang.

Sedangkan pasien Covid 19 yang meninggal dalam kurun waktu 6 7 Mei 2020 masih mengalami penambahan. Ada 35 pasien Covid 19 yang tutup usia dalam sehari. "Sehingga (total) menjadi 930 orang," ujar Yurianto.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *