Sat. Dec 3rd, 2022

Kredit mobil baru online 2022 saat ini bisa dilakukan dengan mudah mengingat banyak perusahaan yang mulai membuka layanan penjualan dengan cara online semenjak adanya pandemi Covid-19. Memutuskan untuk kredit mobil tentu saja menjadi bentuk pengeluaran yang tinggi bagi siapapun, termasuk Anda yang mungkin ingin sekali memiliki mobil, namun anggaran tidak mencukupi untuk beli secara cash.

Jika hal ini Anda alami, maka kredit memang menjadi pilihan yang tepat. Nah, sebelum memutuskan untuk beli mobil dengan cara kredit, pastikan Anda atur dengan baik keuangan yang dimiliki saat ini supaya tidak salah dalam menentukan. Apa saja yang perlu dipersiapkan saat membeli sebuah mobil?

Tips Membeli Mobil

1. Beli Mobil yang Tepat Untuk Kebutuhan Anda

Jika Anda membeli mobil, pastikan untuk mempertimbangkan seberapa sering Anda akan mengendarainya dan untuk tujuan apa. Jika mobil sebagian besar akan digunakan untuk mengemudi di kota, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli model yang lebih kecil.

Mobil kecil biasanya lebih murah, dan karena lebih ringan, mobil biasanya mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik daripada kendaraan yang lebih besar. Selain itu, bagasinya juga minimalis, sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar Anda.

Jika Anda berencana untuk sering mengendarai mobil, ada baiknya membeli model yang memiliki jarak tempuh yang baik. Mengendarai mobil hemat bahan bakar akan menghemat sejumlah besar uang untuk bensin dalam jangka panjang dan juga memiliki dampak lingkungan yang lebih kecil. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk beli mobil secara kredit, pilihlah mobil yang tepat untuk menjadi solusi pada apa yang dibutuhkan.

2. Pangkas Keuangan yang Dirasa Tidak Perlu

Selanjutnya, catat uang dan masuk pada anggaran bulan Anda untuk melacak mana yang sekiranya bisa dipangkas. Jika ada pengeluaran yang tidak begitu penting seperti berlangganan aplikasi TV streaming atau game online, maka bisa dialihkan untuk menabung beli mobil.

Ingat, sekalipun Anda memilih kredit mobil baru online 2022 namun harus tetap ada DP yang dikeluarkan sebagai syarat. Sekalipun ada promo DP 0 rupiah, ada baiknya jika Anda menghindari hal itu.

Mengapa demikian? Sebab tanpa ada DP, beban kredit per bulan akan menjadi sangat tinggi dan dibutuhkan tenor yang panjang. Semakin panjang tenor, maka semakin tinggi suku bunga yang dibebankan, artinya hutang Anda akan makin besar. Jadi, sebaiknya, menabunglah untuk DP mobil baru.

3. Teliti Harga Mobil Secara Online

Selanjutnya, teliti harga mobil yang hendak dibeli dan bandingkan antara satu dengan lainnya untuk bisa menemukan mana yang terjangkau. Meskipun pada dasarnya harga yang ditawarkan secara online semuanya sama, namun Anda juga perlu melakukan riset.

Cari yang sekiranya memang terjangkau, namun juga sesuai dengan model yang diinginkan. Jika harganya murah namun modelnya tidak sesuai, pertimbangkan juga dengan baik, keputusan apa yang diambil nantinya.

Mau kredit mobil dengan mudah dan meneliti harga pasaran saat ini pada unit yang ingin sekali Anda beli? Gunakan platform SEVA saja! Di sini, Anda bisa menemukan unit apapun yang hendak dibeli dengan meneliti harga jualnya.

Selain itu, ada fitur Instant Approval yang memudahkan Anda menyesuaikan skema pembayaran untuk disesuaikan pada anggaran Anda. Menarik ya SEVA ini? Jadi, kalau Anda mau kredit mobil baru online 2022  dengan harga terjangkau dan fleksibel caranya, gunakan saja SEVA!

 

By admin