Sat. Nov 28th, 2020

Staf Khusus Presiden, menceritakan agenda Presiden Joko Widodo atau , di momen jelang ibunda , , meninggal dunia, Rabu (25/3/2020). Dalamtelewicara di TV One,Ali Mochtar Ngabalin mengaku tidak tahu persis apa agenda Jokowi padaRabu siang. Menurut Ngabalin, saat itu ia sedang berkoordinasi pencegahan Virus Corona di BNPB, sehingga tak mengetahui persis kegiatan .

Tapi, Ngabalin menceritakan, ada usaha dariJokowi untuk berkomunikasi dengan keluarga di , padaRabu siang. Ngabalin mengatakan, ia mengetahui bila antara pukul 09.00 13.00 WIB, Presiden sempat menghubungi keluarga di via telepon. Tujuannya untuk menanyakan kondisi sang ibundayang sebelumnya memang dirawat di RS Tentara Slamet Riyadi.

"PakJokowi sempat menghubungi keluarga di antara pukul 09.00 13.00, bertanya soal kondisi ibunda," kata Ngabalin. Sementara, Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi mengatakan, ibunda sebelumnya memang sudah sakit dan dirawat di RS Tentara Slamet Riyadi. Ia juga menyampaikan instruksi Presiden pada para menteri.

"Sesuai instruksi Pak Presiden, para menteri diminta untuk bertugas di tempat masing masing," kata Budi, dalam wawancara di Kompas TV. IbundaPresiden Joko Widodo (Jokowi)Sudjiatmi Notomiharjo meninggal di RS DKT atau Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi, ,Rabu (25/3/2020). Rumah sakit tersebut berada di jantung kota yakni di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota .

Tokoh di Kota , Sumartono Hadinoto mengatakanjika dirinya baru mendapatkan infomasi meninggalnya ibunda orang nomor satu di Indonesia itusetelah beberapa menit. "Saya langsung berkabar dengan Pak Wali Kota FX Hadi Rudyatmo," aku dia menekankan. Tokoh PMS itumengungkapkan, jika Sudjiatmimenghembuskan nafas terakhirnya di RS DKT .

"Iya di Rumah Sakit DKT ," ujar dia. Sebelumnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di Kota , Rabu (25/3/2020). Kakak kandung Iriana , Haryanto membenarkan informasi meninggal dunianya nenek dari Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Sampai saat ini belum ada kabar penyebab meninggalnya ibunda Presiden tersebut, karena keluarga akan melakukan jumpa pers. (*)

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *