Kisah Predator Seksual Reyhard Sinaga Akan Segera Difilmkan

BBC Two akan mengeksplorasi kisah predator seksual, Reynhard Sinaga ke dalam bentuk dokumenter. Reynhard Sinaga merupakan pemerkosa berantai dengan korban paling banyak dalam sejarah Inggris. Terhitung sejak 2015 hingga 2017, Reynhard telah memperkosa 136 pria di Manchester.

Pria kelahiran Jambi ini melancarkan aksinya di jalanan sekitar apartemennya di Manchester, Inggris. Dia memangsa pria yang berjalan sendiri dan dalam keadaan mabuk. Modusnya dengan menawarkan bantuan charger hingga singgah sebentar untuk menghilangkan rasa mabuk.

Namun ketika korban lengah, Reynhard memberikan obat khusus agar korbannya tidak sadarkan diri. Sejurus kemudian Reynhard melakukan aksi perkosaan dan pelecehan seksual dengan merekam semua adegannya di ponsel. Dikabarkan video video itu dia kumpulkan sebagai pencapaiannya telah memperkosa banyak pria.

Setelah persidangan yang panjang, Reynhard Sinaga dijatuhi hukuman penjara seumur hidup minimal 30 tahun. Bahkan dia telah dipindahkan ke penjara dengan tingkat keamanan tertinggi di Inggris. Dikutip dari Tyla pada Senin (20/7/2020), kisah predator seksual terbesar di Inggris itu akan difilmkan oleh BBC Two.

Film dokumenter itu bertajuk Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga. Dalam pernyataannya, BBC Two mengatakan bahwa banyak korban yang berani bicara setelah Reynhard dijatuhi hukuman. "Film BBC Two baru ini akan menceritakan investigasi polisi yang dilakukan dengan teliti yang dibuka," jelas BBC Two.

Dokumenter ini akan disutradarai Liza Williams, yang pernah mendapat nominasi di ajang penghargaan film bergengsi, BAFTA. Sejumlah isudi balik sosok pemerkosa ini akan dikupas dalam dokumenter. Antara lain sisi psikologi Reynhard dan cara pandang terkait pemerkosaan terhadap pria.

Dimana kasus perkosaan kepada pria merupakan kejahatan yang paling jarang dilaporkan di Inggris. Sebenarnya kasus yang menjerat Reynhard sempat disinggung si drama BBC, I May Destroy You yang membahas isu kekerasan seksual. Dalam seri ini, karakter Kwame dilecehkan oleh seorang pria yang ditemuinya di Grindr dan dia terus berjuang untuk hidup.

Belum ada konfirmasi kapan dokumenter Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga akan digarap. Namun film itu rencananya akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *