Wed. Dec 2nd, 2020

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi bintang tamu di Bukan Empat Mata Trans 7 pada Selasa 21 Januari 2020. Dalam acara tersebut, Tri Rismaharini menjelaskan mengenai kehidupan rumah tangganya. Cerita Tri Rismaharini itu lantas membuat Tukul Arwana sebagai pembawa acara kagum.

Bahkan, Tukul Arwana tak ragu melayangkan pujian kepada Risma. Tukul Arwana merasa jika Risma merupakan sosok wanita shalehah yang pantas menjadi suri tauladan. Berawal dari pertanyaan Tukul Arwana mengenai tanggapan Risma soal anggapan bahwa wanita Jawa Timur dikenal tegas.

Mendengar pertanyaan itu, Risma memberikan jawaban dengan santai. Dikatakan Risma orang Jawa Timur dikenal sebagai sosok yang ceplas ceplos. Namun sesungguhnya mereka memiliki hati yang baik.

"Orang Jawa Timur lebih terbuka, Lebih lanjut,TukulArwanapun kembali melayangkan pertanyaan. Namun kali ini,TukulArwanamenyinggung soalrumahtanggaRisma.

Bukan cuma bertanya kepadaRisma,TukulArwanajuga mengajukan pertanyaan tersebut kepadaInulDaratista, bintang tamunya yang lain. Tukul Arwana mengaku penasaran dengan rahasia keharmonisanrumahtanggaRisma. "Meski BuRismadan Mba Inul sangat sibuk, tapirumahtanggakalian tetap harmonis. Apa kiat kiatnya ?" tanyaTukulArwana.

Mendengar pertanyaan dari Tukul Arwana, Risma pun segera menjawabnya. JawabanRismaitu rupanya telah ia layangkan kepada seluruh stafnya yang perempuan. Bahwa menurutRisma, setinggi apapun jabatan seorang perempuan, jika kembali ke rumah, perempuan tersebut adalah seorang ibu dan istri.

Hal itu rupanya menjadi landasanRismadalam menjalanirumahtangganya bersama sang suami. "Saya selalu sampaikan kepada seluruh staf saya yang perempuan. Setinggi apapun jabatan kita, sebesar apapun pendapatan kita, begitu kita masuk rumah, kita adalah iburumahtanggadan istri dari suami kita," ungkapRisma. Jawaban yang diurai Risma itu mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

Kagum dengan jawabanRisma,TukulArwanapun terpana. Ia lantas mengurai pujian setinggi langit untukRisma. "Subhanallah. Luar biasa. Ini berarti kodratnya tetap dijaga. Makmumnya selalu teringat. Ini benar benar wanita sholehah. Wanita yang benar benar sami'na waato'na. Wanita yang benar benar menyelamatkanrumahtangga. Wanita yang benar benar jadi suri tauladan, 100% correct," pungkasTukulArwana.

Memberikan jawaban yang berbeda,InulDaratistamengungkap bahwa rahasiarumahtangganya harmonis adalah karena adanya saling percaya. Jawaban yang diungkapInulDaratistaitu juga membuatTukulArwanakagum. "Kalau saya sih yang jelas ada saling percaya. Trus terbuka, dan tentunya namanya suami istri harus saling menutupi kekurangan masing masing. Trus kalau ada yang bengkok ke kanan, ada yang melurusi," ucapInulDaratista.

"Luar biasa !" imbuhTukulArwana. TONTON SELENGKAPNYA : Dikenal tegas dan keras, banyak pula yang penasaran bagaimana sosok suami BuRismaini.

Pasalnya ia sendiri jarang muncul di khalayak bersama suaminya. SuamiRismabekerja sebagai pegawai perusahaan swasta di daerah Mojokerto. Keduanya berkenalan saat mereka kuliah di Institut Teknologi Sepuluh NovemberSurabaya(ITS)

Tapi, walaupun berada di kampus yang sama, mereka menjalani pendidikan di jurusan yang berbeda. Tri Risma mengambil jurusan Arsitektur, sedangkan sang suami mengambil jurusan di Teknik elektro. Dikutip dari Surya.co.id, sosok suami BuRismamemang kurang dikenal karena bapak dua anak ini memang sengaja menghindari publikasi.

“Yang menjadi pejabat kan ibu, bukan saya. Kalau saya ikut ikut itu malah awal dari sesuatu yang tidak bagus,” alasan Djoko saat ditemui di rumah dinas Walikota, Jalan Wali Kota Mustajab, Selasa (28/9/2010) silam. Sebagai suami seorang pejabat, Djoko cukup memposisikan dirinya sebagai supporter terbaik. Dia juga berjanji tidak akan "cawe cawe" atas pekerjaan istrinya.

Djoko sadar dengan menjadi wali kota, Risma bukan sekadar istri atau ibu dari anak anaknya, tapi ibu dan panutan dari wargaSurabaya. Karena itu konsekuensi apapun siap diterimanya, termasuk rela untuk tidak bertemu setiap hari. Berikut ini sosok suami BuRismadan keluarganya yang jarang tersorot.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *