Fri. Dec 4th, 2020

Puskesmas Banguntapan I, Kabupaten Bantul harus ditutup selama dua hari. Pasalnya, seorang dokter yang bertugas di fasilitas kesehatan (faskes) dinyatakan positif terpapar Covid 19. Camat Banguntapan, Fauzan Muarifin mengatakan faskes di wilayahnya ini sedianya bakal ditutup selama dua hari, pada 3 4 Juli mendatang.

Puskesmas Banguntapan I harus disterilisasi secara menyeluruh, sehingga tidak bisa beroperasi dahulu. "Ya, off untuk sementara, karena untuk penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas yang ada di sana," katanya, saat dikonfirmasi pada Jumat (3/7/2020). Ia juga memastikan, kabar penutupan Puskesmas sudah diinformasikan kepada seluruh warganya, lewat lini media sosial yang dikelola pihak kecamatan.

Jika ada masyarakat yang mempunyai jadwal berobat sepanjang dua hari itu, disarankan untuk mengalihkannya. "Sementara warga yang akan cek kesehatan, atau berobat, bisa ditunda dulu, atau bisa ke Puskesmas Banguntapan II, maupun III," terangnya. Fauzan menjelaskan, seorang dokter yang dinyatakan terpapar corona tersebut selama ini berdomisili di Sleman.

Sehingga, namanya otomatis tak masuk dalam pencatatan oleh Gugus Tugas Penangan Covid 19 Bantul. "Jadi, pencatatannya masuk Sleman ya, bukan di Bantul dan hanya satu dokter itu di Puskesmas Banguntapan I (yang terpapar Covid 19)," pungkasnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *