Wed. Dec 2nd, 2020

Belum lama ini Persib Bandung mendapatkan striker anyar untuk gelaran Liga 1 musim 2020. Tak tanggung tanggung, manajemen Persib Bandung resmi mendapatkan eks pemain Ajax Amsterdam, yakni Geoffrey Castillion. Persi Bandung resmi mendapatkan amunisi asal Belanda tersebut untuk menggantikan peran Ezechiel N'douassel yang memilih hengkang dan bergabung dengan Bhayangkara FC.

Penandatanganan Geoffrey Castillion ternyata menyita perhatian mantan pemain Persib Bandung, Rene Mihelic. Ucapan selamat pun dilontaran oleh pemain yang sempat memperkuat Persib bandung selama setengah musim ini melalui akun media sosial instagramnya, @ renemihelic3. "Semoga sukses di klub terbesar di Indonesia makan rekanku," tulis Rene Mihelic seperti yang tertulis di caption unggahannya.

Seperti yang diketahui, baik Rene Mihelic danCastillion pernah sama sama memperkuat tim kasta tertinggi Liga Hungaria,Debrecen. Tepatnya, keduanya berkarir bersama pada 1 Juli 2015 silam. Persib Bandung dan bobotoh bukanlah hal yang asing bagi Rene Mihelic.

Meskipun hanya memperkuat setengah musim, Rene mihelic mampu membukukan 10 pertandingan bersama Persib Bandung. Sepanjang membela Pangeran Biru, Mihelic mampu mengemas satu assist dan belum mampu menciptakan gol. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu bermain bagi Maribor, klub yang bermain di kompetisi tertinggi liga Slovenia.

Esteban Vizcarra resmi menggunakan nomor punggung 10 bersama Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 musim 2020. Esteban Vizcarra yang sebelumnya santer akan hengkang dari Persib Bandung, nyatanya lebih memilih untuk bertahan. Keputusan bertahan bersama Pangeran Biru berbuah manis bagi Esteban Vizcarra.

Pemain yang pernah membela Semen Padang itu mendapatkan nomor punggung keramat, yakni 10 untuk musim 2020. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut memilih menggunakan nomor punggung 10, lantaran nomor 9 yang musim lalu digunakan Vizcarra diberikan pada Wander Luiz. Saya akan pakai nomor 10, sudah pasti pakai nomor 10 karena dia (Wander Luiz) minta nomor 9," kata Esteban Vizcarra seperti yang dilansir dari

Disinggung mengenai nomor punggung kesuakaannya, Vizcarra mengaku memilih untuk menggunakan nomor punggung 11. Kendati demikian, angka tersebut terlebih dahulu telah digunakan oleh Dedi Kusnandar. Nomor punggung 11 pernah dipakai oleh Esteban Vizcarra kala merumput di Sriwijaya FC.

"Karena nomor 11 sudah ada (yang pakai) jadi saya pakai nomor 10," kata pemain naturalisasi asal Argentina tersebut. Sebelumnya, nomor punggung 10 tersebut pernah digunakan oleh pemain besar yang membela Persib Bandung. Sebut saja Ajat Sudrajat, Sergio Van Dijk hingga Makan Konate.

Ajat Sudrajat pernah menggunakan nomor punggung 10 dan berhasil mengantarkan Maung Bandung menjuarai kompetisi di musim 1986 dan Piala Presiden pada 1990. Selain itu, Van Dijk berhasil menjadi top skorer klub juga menggunakan nomor punggung 10. Pun dengan makan Konate yang menjadi roh permainan Persib Bandung musim 2014/2015.

Beban berat menggunakan nomor punggung 10 dijawab dengan penampilan cimaik Esteban Vizcarra kala melakoni laga uji coba kontra Barito Putera. Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020), Persib bandung berhasil mengalahkan Laskar Antasari dengan skjor 2 1. Dua gol kemenangan Pangeran Biru dicetak oleh Esteban Vizcarra.

Sementara satu gol dari tim tau dicetak melalui Aleksandar Rakic. Berkat performa yang menawan, Vizcarra mengaku senang dapat mengantarkan Persib bandung meraih kemenangan. "Saya senang karena di TC saya fokus untuk maksimal dan hari ini (Selasa, red) bisa cetak dua gol," ujar Vizcarra seperti yang dilansir dari

Kendati demikian, ia mengaku masih membutruhkan adaptasi kembali untuk dapat menemukan form terbaiknya. "Masih adaptasi. Kami masih latihan setiap hari. Mudah‑mudahan saat kompetisi lancar," kata dia. Persib Bandung dijadwalkan akan kembali melakoni laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *