Warga Wilayah Susukan Ciracas Keluhkan Daerah Mereka yang Marak Aksi Penjambretan

Aksi jambret bermodus beli Es Cendol yang menimpa Julina Catherine (44) menambah kasus kriminal di Jalan Asmin I, Kelurahan Susukan. Sebelum handphonenya dijambret pada Jumat (17/7/2020), Julina menuturkan kasus serupa sudah kerap terjadi di Jalan Asmin I, wilayah RT 06/RW 03. "Rawan banget, belum lama ini anak anak kecil yang lagi main handphone saja jadi korban. Sampai sekarang belum ada yang tertangkap," kata Julina di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (19/7/2020).

Para pelaku tak hanya menyasar korban yang tampak lemah seperti perempuan dan anak, pria dewasa pun tak luput dari aksi jambret handphone. Persamaan rentetan kasus jambret di Jalan Asmin I hanya terletak pada waktu saat beraksi, yakni siang bolong seperti kasus yang menimpanya. "Kejadiannya selalu siang, seperti kasus saya kemarin. Sekira pukul 11.30 WIB itu rawan, karena enggak banyak warga yang nongkrong kan. Tahun ini saja sudah lebih dari tiga kasus lah," ujarnya.

Julina yang handphonenya dijambret saat membeli Es Cendol berharap jajaran Polrestro Jakarta Timur lekas menangkap pelaku. Meski urung membuat laporan, tapi personel Satreskrim Polrestro Jakarta Timur sudah menemuinya dan melakukan olah TKP. "Mungkin karena pas kejadian saya ada CCTV nya, jadi walaupun saya belum lapor polisi datang. Katanya nanti dikabarin kalau pelakunya sudah ditangkap," tuturnya.

Julina pun mengaku masih mengingat wajah kedua pelaku karena sempat berpapasan sebelum handphonenya dijambret. Kedua pelaku yang masih berusia remaja sempat mengitari lokasi kejadian lalu berhenti depan gerobak Es Cendol tempat Julina memesan. Saat Julina mengalihkan handphone dari genggaman tangan kanan ke kiri karena hendak membayar Cendol, pelaku merampas handphonenya.

"Penjual Es Cendolnya sempat ikut neriakin jambret, tapi karena pas kejadian kebanyakan warga sudah di Masjid mau Salat Jumat jadi enggak banyak orang," lanjut Julina.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *