Wed. Nov 25th, 2020

Sejumlah waria lari tunggang langgang saat mengetahui personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mencokok mereka di Taman Tirtonadi, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Razia dilakukan Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 23.45 WIB. Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 3 orang dalam razia tersebut.

Satu waria, satu PSK, dan sisanya masyarakat sipil. "Anggota datang kita sergap, ada waria yang tahu kami datang langsung lari terbirit, teriak 'Satpol PP', dia langsung lari ke arah barat," tambahnya. Meski ada yang lari, Satpol PP berhasil mengamankan seorang waria, seorang PSK yang tengah hamil, dan seorang1 masyarakat sipil.

Mereka semua dibawa ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan. Adapun masyarakat sipil yang ikut diamankan merupakan warga Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Saat razia, ia tengah tertidur di Taman Tirtonadi dan setelah dimintai keterangan, ia diperbolehkan untuk pulang.

"Ia ternyata habis menemui saudaranya di Pajang, kemudian hendak pulang namun kehabisan bus, akhirnya dia tidur di Taman Tirtonadi," terang Agus. Agus mengungkapkan waria yang terjaring razia Satpol PP berasal dari Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten. "Ia sudah terjaring empat kali ini, waria dan PSK yang tertangkap akan kami bina lebih lanjut, saat ini keduanya masih di Mako," ungkapnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *