Sat. Sep 19th, 2020

Hasil final Piala FA Arsenal vs Chelsea babak pertama, skor imbang 1 1 untuk kedua tim. Partai final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020). Sejak menit awal pertandingan, kedua tim memperagakan permainan menyerang. Jual beli serangan dieprtontonkan oleh Meriam London dan The Blues.

Namun Chelsea mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 6 melalui sepakan Christian Pulisic. Pemain Amerika Serikat itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud. Butuh 22 menit, alias menit ke 28 Arsenal bisa menyamakan kedudukan.

The Gunners memperoleh hadiah pinalti setelah Pierre Emerick Aubameyang dijatuhkan did alam kotak pinalti oleh Cesar Azpilicueta. Auba yang maju menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya. Skor imbang 1 1 menutup paruh pertama pertandingan. Sejak menit awal pertandingan, baik Chelsea dan Arsenal mengambil inisiatif serangan.

Baik Chelsea maupun Arsenal nampaknya mengejar gol cepat pada laga final Piala FA kali ini. Peluang emas pertama dimiliki oleh Chelsea di menit ke 3. Mason Mount yang melakukan sepakan dari luar kotak pinalti masih dapat diantisipasi oleh Emiliano Martínez.

Badai serangan yang dilancarkan oleh Chelsea akhirnya mampu membuahkan hasil di menit ke 6 Ialah Christian Pulisic berhasil membuka keunggulan bagi The Blues setelah memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud. Skor 0 1 untuk keunggulan sementara Chelsea. Unggul satu gol tak membuat anak asuh Frank Lampard mengendurkan serangan.

Gempuran demi gempuran dilakukan oleh Olivier Firoud dkk untuk memburu gol kedua. Permainan lebih cair ditunjukkan oleh Chelsea setelah mampu memimpin. Selama 10 menit awal babak pertama, Arsenal nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Meski mampu melakukan serangan, pola permainan Meriam London terbilang monoton. Umpan umpan lambung secara t6erus menerus dilakukan oleh kedua winger The Gunners. Walhasil umpan crossing yang mereka lakukan dengan mudah diantisipasi oleh lini pertahanan Chelsea yang digalang oleh Antonio Rudiger cs.

Memasuki menit ke 15, Arsenal mulai mengurung pemain The Blues di area pertahanannya. Peluang untuk menyamakan kedudukan dimiliki The Gunners melalkui situasi set piece. Namun tembakan dari Dani Ceballos masih di atas mistar gawang Chelsea yang dikawal oleh Willy Caballero.

Perlahan namun pasti, anak asuh Mikel rteta mulai mengubah gaya bermainnya. Umpan umpan pendek yang dikombinasikan dengan kecepatan pemain depannya membuat The Blues mulai keteteran. Meskipun demikian, guna mengobrak abrik lini pertahana Chelsea bukanlah perkara mudah.

Para pemain The Blues langsung memberikan pengawalan ketata kepada siappun pemain Arsenal yang menguasai bola. Pinalti dihadiahkan kepada Arsenal setelah penyerang andalan mereka, Aubameyang dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta did dalam kotak pinalti. Pierre Emerick Aubameyang yang maju sebagai algojo tendangan 12 pass berhasil menunaikan tugasnya pada menit ke 28. Skor kembali imbang 1 1 untuk kedua tim.

Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta bagi tim tamu, skor 1 1. Emiliano Martínez (GK): Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Héctor Bellerín; Dani Ceballos, Granit Xhaka, Ainsley Maitland Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang Willy Caballero (GK); Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma Antonio Rüdiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Christian Pulisic

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *