Fri. Dec 4th, 2020

KepalaDesaLamoncong,KecamatanBontocani, KabupatenBone, Sulawesi Selatan (Sulsel),AndiJustangmeminta warga waspada ketika bepergian di hutan. Ini disebabkan seorag warganya bernama Suardi alias Udding ditemukan tidak bernyawa di hutan Lasebbo, Kamis (16/7/2020) pukul 10.30 Wita. Ia ditemukan dengan bekas lilitan ular di leher dan luka gigitan ular di bagian kepala bahkan gigi ular masih didapat di kepala korban.

Korban diduga diserang ular piton yang memiliki panjang 5 meter. Korban kemungkinan akan dimangsa oleh ular piton tersebut tetapi tidak terjadi karena terhalang bebatuan di lokasi tersebut. Hal ini dibuktikan dengan beberapa helai rambut korban yang terpotong.

Andi Justang mengatakan, hutan Lasebbo menjadi tempat habitat ular. Sebab kondisi hutan lebat dan berbatu. Ia pun meminta warganya untuk berhati hati ketika beraktivitas di hutan.

Ia juga menganjurkan warga agar membawa hewan peliharaan seperti anjing ketika masuk ke hutan untuk mengantisipasi serangan ular maupun hewan lainnya. Sebab, ia tak bisa melarang aktivitas warga untuk ke hutan karena di sana mereka jadikan mata pencarian seperti mencari kemiri. "Saya tidak bisa larang ke hutan karena masyarakat menggantungkan perekonomian di hutan dengan mencari kemiri. Jika ke hutan bisa membawa hewan peliharaan seperti anjing untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan," imbaunya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *