Klaim Listrik Gratis dan Diskon dari PLN Melalui www.pln.co.id atau WA ke 08122123123, Simak Caranya

Berikut cara klaim akses bantuan token listrik gratis dan diskon dariPerusahaan Listrik Negara (PLN). Program bantuan listrik gratis dan diskon diberikan oleh PLN kepadapelanggan rumah tangga dengan daya R1/450 VA dan R1/900 VA. PLN memberikanbantuan listrik gratis kepada pelanggan dengan daya R1/450 VA.

Sedangkan bantuan keringanan biaya listrik diskon 50 persen diberikan kepada pelanggan dengan daya R1/900 VA. Tidak hanya tu, pelanggan Rumah Tangga (R1), pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan Industri Kecil I1/450VA juga mendapatkan akseslistrik gratis dari PLN. Sementara bagi pelanggan B1/450 VA dan I1/450 VA, listrik gratis ini berlaku selama 6 bulan, yaitu dari mulai bulan Mei hingga bulan Oktober 2020.

Bantuan ini dapat diakses dengan dua cara mudah. Para pelanggan yang berhak mendapat bantuan listrik dari PLN, dapat mengklaim bantuanmelalui www.pln.co.id atau WhatsApp ke nomor 08122123123. 1. Akses website melalui browser.

2. Kemudian login atau masuk ke menu pelanggan. 3. Lalu, lanjutkan ke pilihan 'Stimulus Covid 19'. 4. Setelah itu, masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.

5. Kemudian, token gratis secara otomatis akan tampil di Layar. 6. Terakhir, pelanggan hanya perlu memasukkan token gratis yang sudah didapatkan tersebut ke meteran, sesuai ID Pelanggan. 7. Secara otomatis Anda sudah mendapatkan akses gratis listrik dari PLN.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. 2. Pilih menu obrolan atau chat. 3. Kemudian buat pesan WhatsAppke nomor 08122 123 123.

4. Ikuti saja petunjuk yang sudah disampaikan melalu WhatsApp tersebut,satu diantaranya memasukkan ID Pelanggan. 5. Setelah selesai mengikuti arahan petunjuk PLN, Anda akan mendapatkan token gratis, yang muncul di obrolan via WhatsApp Anda. 6.Sama seperticara pertama, pelanggan hanya tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan.

7. Secara otomatis Anda sudah mendapatkan akses bantuan keringanan biaya listrik dari PLN. Khusus prabayar 450 VA, Pemerintah akan memberikan token gratis setiap bulan sebesar pemakaian tertinggi dari tiga bulan terakhir. Sementara bagi konsumen 900 VA prabayar, setiap bulannya akan diberikan token listrik gratis sebesar 50% dikalikan pemakaian bulan tertinggi dari tiga bulan terakhir.

Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 3,5 triliun untuk pelanggan listrik tidak mampu sebagai bagian dari perlindungan sosial untuk masyarakat lapisan bawah di tengah pandemi Covid 19. Untuk mengecekkode token listrik di rumah,Anda bisamelihat langsung di meteran listrik Di meteran listrik terdapat kode CL yang menjadi penanda bagi PLN saat memasang daya listik di rumah pelanggannya.

PLN membagi meteran listrik dalam beberapa kategori untuk pelanggan non industri dari yang paling rendah hingga paling tinggi. Jika Anda belum mengetahui daya listrik rumah Anda dan mengalami kesulitan, Anda bisa mengecek melaluinota atau struk pembayaran,atau laman resmi pln.co.id. Anda juga bisa mengecek meteran listrik melalui beberapa aplikasi yang bekerja sama dengan PLN.

Dilansir akun Instagram , PLNmengatakan, jika tertera kodeR1, maka Anda berhak mendapatkan gratis listrik atau diskon. Namun, jika pada kolom Tarif/Daya kodenya adanyaR1M/900, maka dipastikan Anda tidak akan mendapat token listrik gratis atau diskon. Kebijakan pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

PLN memberlakukan program Pemberian Stimulus listrik gratis dan diskon untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Written by

admin

278   Posts

View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *