Mon. Nov 30th, 2020

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu, (28/12/2018). Wakil Ketua Umum Gerindra yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo menyampaikan sejumlah pesan kepada Bobby yang meminta restu untuk maju dalam Pilwalkot Medan. Prabowo berpesan kepada Bobby untuk bersilaturahmi ke seluruh partai politik yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Dasco mengatakan Prabowo memberikan pengarahan agar Bobby bertemu dengan pengurus Gerindra di Kota Medan, serta Gerindra Sumatera Utara. Karena menurutnya, Gerindra baru akan memutuskan calon kepala daerah yang akan diusung pada akhir Januari 2020. "Jadi enggak bicara soal restu merestu, rekomendasi rekomendasi secara umum tadi (Prabowo) kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra kota Medan apakah sudah ke Gerindra Sumut. Begitu kira kira,"katanya. Dasco tidak menjawab ketika ditanya mengenai peluang Bobby diusung partainya. Hanya saja menurut Dasco Bobby merupakan bakal calon kepala daerah pertama di luar kader Gerindra yang diterima Prabowo membahas masalah Pilkada.

"Bobby calon dari non internal pertama yang diterima oleh pak Prabowo," pungkasnya. Sugiat Santoso mengungah foto pertemuan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution, Sabtu (28/12/2019). "Info terbaru ; Hari ini Bobby Nasution telah bersilahturahmi dengan Bapak H Prabowo Subianto sekaligus mendiskusikan soal Pilkada Kota Medan tahun 2020. Udah, gitu aja," tulisnya dalam caption foto unggahanya tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Sugiat Santoso perihal foto pertemuan di akun Facebooknya tersebut, Sugiat membenarkan. Ia mengatakan bahwa ia mendapat foto tersebut dari seorang rekannya yang ikut dalam pertemuan Prabowo dan Bobby. Menurut Sugiat dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto sudah merestui Bobby Nasution maju sebagai Calon Wali Kota Medan. "Hasil pertemuannya, pak Prabowo sudah merestui Bobby Nasution. Gerindra mendukungnya," ujar Sugiat dari sambungan telepon.

Ketika ditanya siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution, Partai Gerindra masih belum memutuskan. "Kalau Bobby sudah direstui. Siapa pasangan wakilnya belum diputuskan," ujarnya.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *