Fri. Dec 4th, 2020

Pandemi Covid 19 yang telah melanda lebih dari 200 negara sedunia sejauh ini masih terlihat belum mereda. Berdasarkan data terbaru yang dirilis , kasus positif Covid 19 seluruh dunia telah mencapai 3.307.652 orang. Dimana 234.074 orang telah meninggal dunia akibat pandemi Covid 19 tersebut.

Sementara, tak kurang dari 1.039.168 orang berhasil sembuh. Menyikapi situasi pelik tersebut, Dana White selaku Presiden UFC baru baru ini berbicara perihal opsi Fight Island demi mendukung keberjalanan perhelatan UFC tahun ini. Dana White memandang opsi tersebut cukup masuk akal dijalankan pada perhelatan UFC kali ini.

"Akan menarik bagaimana hal ini bisa terjadi selama sekitar satu tahun kedepan, itulah sebabnya investasi ke 'Fight Island' sangat masuk akal bagi saya," ungkap Dana White seperti yang dikutip dari . Pernyataan yang dilontarkan oleh Dana White tersebut muncul setelah melihat ketidakpastian dunia akan kembali normal. "Siapa yang tahu bagaimana olahraga akan berubah setelah pandemi ini, tentu ini akan menjadi tahun yang menarik," lanjut sang Presiden UFC.

"Fight Island tetap akan jadi opsi lain untuk sementara waktu," tegas Dana White. Fight Island sendiri bisa dimaknai sebuah opsi dimana penyelenggaraan pertarungan UFC nantinya akan digelar di tempat khusus. Yakni di sebuah pulau yang disewa secara khusus untuk menggelar pertarungan UFC tersebut.

Penyelenggaraan UFC di sebuah pulau khusus akan membuat pertarungan bisa tetap digelar dengan cara lebih aman di tengah berbagai pembatasan aturan saat ini. Disinggung terkait lokasi pulau yang berpeluang menjadi tempat perhelatan UFC. Dana White lebih memilih diam dan tidak menyampaikan informasi apapun terkait hal itu.

"Kami belum bisa memberikan info lokasinya," singkatnya. Pertarungan UFC sendiri rencananya akan kembali digelar pada tanggal 9 Mei mendatang. Dana White memastikan tempat penyelenggaraan UFC edisi 249 tersebut akan dihelat di VyStar Arena di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Keberhasilan Dana White melobi berbagai pihak untuk melaksanakan pertarungan tersebut tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Mengingat sebelumnya ia terpaksa harus menunda pertarungan UFC yang seharusnya digelar pada 18 April lalu. "Saya tidak sabar untuk mempertontonkan pertarungan hebat kepada para penggemar," ungkap Dana White.

Tak lupa, Dana White mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung agar perhelatan UFC bisa kembali bergulir. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Walikota setempat, pengelola VyStar Veterans Memorial Arena, dan Direktur Eksekutif Komisi Tinju Negara Bagian Florida," tambahnya. "Mereka semua telah membantu menyelesaikan masalah ini dan memberi kami tempat untuk menyelenggarakan UFC yang luar biasa ini," lanjut Dana White.

Dana White juga mengucapkan terima kasih kepada ESPN yang menjadi mitra media perhelatan UFC. "Kini, tim saya telah siap pergi kesana dan para petarung akan bersemangat untuk kembali ke sana dengan acara back to back ini," tukas Dana White. Pertarungan utama direncanakan akan ditayangkan secara berbayar per tayangan lewat ESPN.

Salah satu acara utama perhelatan UFC 249 nantinya akan mempertemukan antara Tony Ferguson melawan Justin Gaethje.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *