Sat. Nov 28th, 2020

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengatakan dirinya sudah berlatih keras untuk kembali bertarung. Kabar mengejutkan datang dari legenda olahraga tinju dunia, Mike Tyson yang mengatakan dirinya akan kembali bertarung di ring tinju. Tyson sudah sejak Juni 2005 tidak bertarung setelah dikalahkan Kevin McBride di pertarungan finalnya sebagai petinju profesional.

Bahkan petinju yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton ini sudah mulai berlatih selama beberapa pekan terakhir. Mantan juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan itu kini kembali bugar untuk membuat kejutan kembali ke tinju. Hal ini diungkapkannya melalui siaran langsung Instagram yang kabarkan oleh .

Dirinya sudah mulai berlatih dengan sesi kardio dan bobot, serta mulai berlatih dengan pad tinju. Namun Tyson tidak memungkiri dirinya merasa kesakitan ketika memukul menggunakan sarung tinju. "Saya telah berlatih dengan sarung tinju selama sepekan terakhir, itu cukup sulit."

"Tubuh saya benar benar terdongkrak dan rasanya sangat sakit karena memukul sarung tangan," ungkap Tyson. Dirinya pun sudah mulai mencoba kembai ke ring. Selain itu dirinya juga terpikirkan untuk melakukan beberapa pertandingan latihan.

"Saya sedang bekerja keras, saya mencoba untuk kembali ke ring, saya pikir saya akan melakukan beberapa pertandingan pemanasan dan mulai kembali siap," terang sosok berusia 53 tahun ini. Niatnya pun untuk kembali bertinju cukup mulia. Keinginannya untuk kembali bertinju salah satunya untuk kegiatan amal.

"Saya ingin pergi ke tempat latihan dan kembali siap untuk bertarung tiga atau empat ronde untuk beberapa kegiatan amal dan lainnya." "Beberapa laga amal, dapatkan uang, bantu beberapa tunawisma dan orang tua yang terpengaruh narkoba seperti saya," jelasnya. Dirinya pun menjelaskan latihan keras yang sudah dia lakukan demi bisa kembali fit untuk bertarung.

"Saya melakukan dua jam untuk kardio, saya juga bersepeda dan treadmill selama satu jam." "Lalu saya juga mulai melakukan angkat bebas sebanyak 300, 250 dan seterusnya," terang Tyson. "Lalu saya memulai hari dengan beberapa hal mengenai tinju, saya beberapa kali memukul dengan sarung tangan, 30 menit, 25 menit, kondisi saya mulai membaik," imbuhnya.

Ia pun menerangkan rasa sakitnya ketika mulai berlatih kembali bagaikan tiga orang menendangnya secara bersamaan. "Saya mulai melakukannya secara bersamaan, saya merasa kesakitan, rasanya seperti tiga orang memukul dan menendang saya secara bersamaan," pungkasnya. Jika benar Tyson kembali ke ring, ini akan sangat membuat senang para penggemarnya.

Karena seperti diketahui Tyson adalah sosok yang sangat disukai banyak orang dengan skill tinjunya. Rekor pertarungannya sendiri setelah pensiun pada 2005 adalah 50 kemenangan dengan 44 diantaranya menangn secara KO. Dirinya pun sudah enam kali kalah dan dua kali no contests, dan total sudah bertanding sebanyak 58 kali.

admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *